Home - Ebook - Catatan Kang Sun - Tips Ampuh Online - Biografi Sukses - Hot News - Ikut Suka Di Facebook
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Anda segera Bisa Mulai Mengumpulkan Uang Dengan Blog Gratis Anda Dengan Membaca Artikel-artikel ini.

Jumat, 01 Mei 2009

Kedahsyatan Ebook Gratis


Daftar Isi

----------------------------------------------------------------------------------------------




  1. Kedahsyatan Ebook Gratis Dalam Mengundang Trafik
  2. Mengandalkan Ebook Gratis Untuk Mendongkrak Jumlah Trafik
  3. Ciri-ciri Artikel Pilar
  4. Cara Membuat Ebook Gratis
  5. Ebook Gratis Bisa Menjadi Alat Promosi Blog Yang Ampuh
  6. Unsur-unsur Penting Ebook Gratis yang Harus Diperhatikan Agar Efektif Mendongkrak Jumlah Trafik Blog
  7. Membuat Judul Ebook Yang Menggoda (Bagian -1)
  8. Membuat Judul Ebook Yang Menggoda (Bagian -2 Habis)
  9. Memilih Gaya Tulisan Untuk Ebook Gratis Anda
  10. Sumber Gagasan Menghasilkan Ebook Gratis Berkualitas

Artikel Yang lainnya :
----------------------------------------------------------------------------------------------

1. Kedahsyatan Ebook Gratis Dalam Mengundang Trafik
Apakah anda tahu kedahsyatan ebook gratis bagi blog anda? Ebook gratis mampu menggoda trafik untuk berkunjung ke blog anda. Trafik – trafik ini tercuri perhatian-nya oleh ebook gratis tersebut sehingga datang berduyun-duyun untuk melihat-lihat blog anda. Ebook gratis merupakan salah satu artikel pilar yang mampu diandalkan untuk mendongkrak blog menjadi ke-banjir-an trafik sekaligus mendongkrak popularitas anda dan blog anda.

Anda bisa mendapatkan salah satu ebook gratis saya yang dimaskudkan untuk menjadikan siapapun yang merasa punya beban berat dalam hidup menjadi tetap tegar dan dapat memunculkan gairah hidup yang tinggi.

Ebook Gratis ini berjudul “ Bagaimana Hidup Berat Tetapi Terasa Tanpa Masalah-Menggelorakan Gairah Hidup Tingkat Tinggi Dalam Hitungan Menit, Silahkan Pesan Disini Sekarang.

2. Mengandalkan Ebook Gratis Untuk Mendongkrak Jumlah Trafik
Yaro Starak- salah satu blogger berpenghasilan terbesar dari blog, menyebutkan bahwa salah satu pilar yang mampu mendongkrak trafik adalah ebook gratis atau sejenisnya. Banyak orang yang mencari ebook gratis dan ini tentu merupakan peluang bagi anda untuk mengudang mereka ke blog anda melalui ebook gratis yang disajikan.

Apakah Pilar itu? Sebuah pilar adalah konten blog.Umumnya berupa artikel, baik artikel pendek maupun panjang. Anda bisa melihat banyak sekali jenis konten yang dimuat diblog. Amati beberapa blog, anda akan melihat disana : ada blog yang hanya menampilkan baner iklan saja, ada yang menampilkan film atau gambar, ada yang menyajikan MP3, ada yang menampilkan koleksi ebook gratis, ada yang menampilkan koleksi gambar kartun, ada yang menampilkan produk-produk yang akan mereka jual, dsb.

Yang disebut pilar adalah konten blog yang melakukan beberapa hal penting terutama sekali berkaitan dengan jumlah trafik. Secara lengkap silahkan baca pengertian atau ciri-ciri artikel pilar.

3. Ciri-ciri Artikel Pilar
Ebook Gratis adalah salah satu konten pilar yang patut diperhitungkan. Ada dua kunci utama untuk menuju blog yang sukses, pertama Konten Pilar dan kedua Kanal Komunikasi. Anda akan mendapatkan pelajaran keduanya dari saya sehingga anda bisa menjadikan blog jadi mesin uang, karena saya akan mengupasnya melalui artikel – artikel gratis yang saya sajikan di BUO (banjir-uang-otomatis) ini. Makanya simak terus ok.

Yang disebut pilar adalah konten blog yang melakukan beberapa hal penting. Yaro Starak (2007) memaparkan nya sebagai berikut :
• Membawa banjir pengunjung baru dan backlinks (situs lain ngelink ke blog anda)
• Terus membawa lebih banyak pembaca jauh setelah anda dan orang lain mereferensikannya, meskipun sudah terkubur dalam arsip blog anda.
• Seringkali dia membawa trafik dari mesin pencari (hal ini disebabkan karena banyak halaman web lain yang ngelink kesana)
• Anda bisa mendaftar dibagian yang lain (Seperti halaman artikel) bersama dengan pilar artikel yang lain sehingga konten terbaik anda bisa diakses dengan mudah dan nilai anda bisa ditunjukkan dengan jelas.
• Tidak bergantung waktu, jadi dalam dua belas bulan ini akan tetap relevan dan populer.

4. Cara Membuat Ebook Gratis
Membuat ebook Gratis sama seperti membuat buku. Hanya saja bedanya kalau ebook gratis bentuknya digital dan kalau buku bentuknya fisik. Ebook Gratis bisa dikirim secara lebih efektif dan nyaris tanpa biaya. Hanya butuh email saja, kemanapun pengiriman, kebelahan dunia manapun, bisa dilakukan hanya dalam hitungan menit.

Seperti halnya buku, ebook gratis pun idealnya memiliki judul, kata pengantar, daftar isi, isi buku, rujukan atau referensi (daftar pustaka). Intinya, semua bagian yang ada dibuku disajikan pula di dalam ebook gratis. Namun harus diperhatikan beberapa hal penting lainnya yang harus ada pada Ebook Gratis Anda agar efektif betul-betul bisa menjadi magnet bagi pengunjung blog. Unsur-unsur Penting Ebook Gratis yang Harus Diperhatikan, silahkan klik.

5. Ebook Gratis Bisa Menjadi Alat Promosi Blog Yang Ampuh
Ebook Gratis bisa menjadi alat promosi blog yang ampuh untuk anda manfaatkan. Tentu bukan Ebook Gratis orang lain melainkan ebook gratis buatan anda sendiri. Ada kebanggaan buat anda karena anda sudah mempunyai karya hebat anda, karya yang siap membawa manfaat untuk banyak orang.

Karya anda adalah umur anda yang bisa membuat anda dirasakan hadir terus ditengah masyarakat meskipun tanah telah menelan jasad. Dan ini berlaku untuk saya dan siapapun.

“Agar kita tidak dilupakan bila telah mati dan busuk tulislah sesuatu yang bermanfaat untuk di baca atau buatlah sesuatu yang bermanfaat untuk ditulis.” Inilah ungkapan Billi S.P. Limm yang sangat mempropaganda, setidaknya meurut saya.


6. Unsur-unsur Penting Ebook Gratis yang Harus Diperhatikan Agar Efektif Mendongkrak Jumlah Trafik Blog
Ebook gratis akan mampu mendongkrak citra dan kredibilitas anda. Karenanya buat sebuah ebook yang berkualitas dan jangan hanya asal-asalan. Bisa saja orang mengambil dan membaca ebook anda tetapi ketika ia menemukan ebook gratis anda tidak berkualitas maka jangan harap mereka akan berkunjung lagi.

Unsur penting yang harus diperhatikan oleh Anda saat membuat ebook gratis adalah sebagai berikut :
• Cantumkan URL atau nama website / blog anda.
• Sisipkan rekomendasi atau tawaran dibagian tertentu, berupa sebuah produk yang akan anda jual atau anda tawarkan.
• Ajak pembaca untuk terus mengunjungi blog Anda dan anjurkan mereka supaya mengajak pengunjung baru.
• Cantumkan pula sebuah peringatan atau peng-ingat bahwa pembaca boleh membagikan atau menyebarkannya kepada siapa saja tetapi tidak boleh merubah sebagian atau seluruh isi ebook. Harus juga pembaca diingatkan untuk mencantumkan sumbernya.


7. Membuat Judul Ebook Yang Menggoda (Bagian -1)
Hal pertama yang dilihat orang ketika melihat sebuah ebook, termasuk ebook gratis, adalah judul ebook tersebut. Karenanya pikirkan secara serius agar anda menemukan sebuah judul yang memikat untuk Ebook Gratis Anda.

Bambang Trim salah satu sosok yang sangat produktif dalam menulis, tokoh yang mampu mempropaganda saya untuk mau menulis, di dalam bukunya menjelaskan betapa pentingnya sajian sebuah judul.

“Berilah perhatian sungguh-sungguh terhadap pemilihan judul.....Judul hendaknya singkat, namun memberikan informasi yang jelas tentang isi naskah. Jika perlu dengan anak judul, atau subjudul. Judul juga bisa dibuat dengan kontroversial ataupun main-main.” Inilah tips Bambang ketika memberikan tips menyajikan sebuah judul pada buku. Tentu hal itu bukan saja untuk buku, untuk artikel pun bisa diterapkan.

8. Membuat Judul Ebook Yang Menggoda (Bagian -2 Habis)
Judul menduduki peran sangat penting. Judul menjadikan penentu apakah mereka tertarik atau tidak. Judullah yang pertama-tama menggoda mereka calon pembaca. Ia ibarat perangkap. Karenanya memilih judul harus cermat dan menggoda, dan jangan asal-asalan.

Abu Alghifari , penulis buku-buku best seller yang sangat produktif, dengan gaya pemaparannya menurut saya punya rasa tersendiri, dalam bukunya Kiat Menjadi Penulis Sukses, menyebutkan bahwa judul adalah lukisan singkat suatu artikel atau isi tulisan atau disebut miniatur isi bahasan.

Judul hendaknya dibuat dengan ringkas, padat dan menarik. Judul ebook Gratis Anda usahakan tidak lebih dari lima kata, tetapi cukup mengambarkan isi bahasan.

Agar penulis pemula mahir dalam membuat judul, hendaknya sesering mungkin mengamati judul-judul artikel yang sudah terbit di media massa. Hal ini penting, karena membuat judul yang benar, padat dan menarik, tidaklah mudah perlu contoh konkrit dari yang berpengalaman. Intinya, judul hendaknya singkat, padat, menarik dan menggambarkan isi bahasan.

9. Memilih Gaya Tulisan Untuk Ebook Gratis Anda
Saya mencoba untuk mengajak anda membaca untaian kalimat dari tulisan-tulisannya Abu Al Ghifari, Abdullah Gymnastiar, Tung Desem Waringin , Sapir Senduk dan Bambang Trim. Anda akan menemukan perbedaan rasa dan gaya penuturan mereka.

Begitupun saat anda membaca buku Membumikan Alqur’an atau Lentera Hati karya M. Quraish Shihab; Lalu Membaca buku Mengikat Makna karya Hernowo, Dan Juga Buku-buku karya Emha Ainun Najib , maka anda akan menemukan gaya menulis yang khas untuk masing-maing. Saya sangat menyukai gaya-gaya tulisan dari mereka. Untuk ini saya tidak bisa secara spesifik menyebutkan detail gaya mereka masing-masing tetapi saya hanya bisa merasakan saja, karenanya saya ajak anda untuk membaca buku-buku mereka.

Yang jelas tulisan-tulisan mereka mudah dicerna, bahasanya sederhana, nyaman untuk dibaca dan kadang diselingi guyonan.

Anda pun harus menulis dengan gaya penuturan anda sendiri. Baranilah, jangan pernah takut, gaya penuturan anda adalah ciri khas anda. Percaya diri saja, yang penting anda sudah menghasilkan karya. Omongan orang lain yang keutara, keselatan, kebarat, ketimur, kurang ini dan itu , harus begini-begitu, tutup kuping saja. Karena itu tanda mereka tak mampu seperti anda.

10. Sumber Gagasan Menghasilkan Ebook Gratis Berkualitas
Ada input ada output. Teko akan mengeluarkan apa yang ada di dalamnya. Jika teko diisi kopi maka yang keluar pun kopi pula, tidak mungkin susu atau jus alpuket. Jadi, jika anda ingin menghasilkan ebook gratis yang berkualitas maka anda pun harus mendapatkan atau memiliki sumber informasi yang berkulitas pula.

Kuncinya anda harus banyak membaca, membaca dan membaca. Ini adalah inputnya. Outputnya adalah hasil tulisan anda. Carilah sumber sebanyak-banyaknya sebagai bahan rujukan bagi anda.

Ketika mengutif tulisan maka tulislah sumbernya. Jangan jadi Plagiat atau penjiplak. Ini akan merusak kredibilitas anda sebagai penghasil karya intelektual / penulis.

Bagaimana jika belum menemukan gagasan untuk ditulis. Jika ini yang anda alami maka coba baca ebook orang lain atau buku-buku cetak. Amati apa yang menarik buat anda dan bermanfaat buat orang lain. Menarik buat anda tapi tidak diinginkan orang lain maka ini kurang efektif. Pun sebaliknya, jika anda tahu bahasan yang dibutuhkan atau dicari orang tetapi anda tidak tertarik maka hasilnya pun tidak maksimal. Karena tidak ada antusias didalamnya.

Bisa pula membaca surat kabar, ngobrol dengan orang lain, mengamati trend di internet, mengamati kondisi sosial dimasyarakat, dsb.

Tahukan anda? Kadang saya menemukan ide saat lagi mandi, atau duduk dijok mobil, atau ketika melihat-lihat pemandangan indah, atau ketika renang bersama keluarga, atau ketika nyantai dipinggir pantai, atau ketika hiking menuju puncak gunung, dll. Kadang gagasan sebuah tulisan tiba-tiba muncul disana. Anda gimana?


Tidak ada komentar:

GRATIS !Anda akan sangat betah baca Blog ini Untuk Belajar dapat Uang Dari Blog bersama saya

-------------------------------------------------------------------------------------

Apabila Anda pengunjung baru dan mungkin anda ingin menjadi manusia bermental tegar seperti baja agar senantiasa tenang meski beban hidup sangat berat, dapatkan Ebook GRATIS Spektakuler :"Bagaimana Hidup Berat Tetapi Terasa Tanpa Masalah-Menggelorakan gairah Hidup Tingkat Tinggi dalam Hitungan Menit"

--------------------------------------------------------------------------------------