Home - Ebook - Catatan Kang Sun - Tips Ampuh Online - Biografi Sukses - Hot News - Ikut Suka Di Facebook
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Anda segera Bisa Mulai Mengumpulkan Uang Dengan Blog Gratis Anda Dengan Membaca Artikel-artikel ini.

Minggu, 20 Juni 2010

Siapa Guru Saya Dalam Membuat Blog

Anda mungkin penasaran ingin mengetahui siapa sebenarnya orang yang berpengaruh bagi saya dalam mengelola blog yang membuat gairah saya tetap membara dalam nge-blog, yang membuat tulisan saya terasa makin baik, dan membuat langkah-demi langkah saya makin lama makin terarah dan makin mantap.

Pada awalnya saya belajar membuat blog dari teman yang kebetulan sudah bisa membuat blog. Ia punya blog lebih dahulu. Terus terang saya terjun ke dunia internet dan baru mengenal internet lebih dalam dan mau lebih serius menggeluti dunia internet, ya saat itu.

Saya tergoda oleh informasi darinya bahwa lewat internet kita bisa dapat duit. Dan ia sendiri saat itu sudah dapat dolar meskipun hanya kurang dari dua dollar di akun-nya.

Saya mulai dengan penuh gairah dan hampir tiap hari saya menemui beliu untuk belajar membuat blog. Saya saat itu numpang internet dikantor beliau di sebuah yayasan, jadi kami mendapatkan jaringan internet gratis.

Karena terlalu sering akhirnya saya malu sendiri dan beralih pergi ke warnet. Kebetulan jarak tempuh dari rumah ke warnet sekitar 20 menit.

Jika saya dapat kendala mentok ditengah jalan maka saya langsung menghubungi dia lewat telepon-telponan. Menanyaka jika begini bagaimana, jika begitu bagaimana, dst.

Saya pun mulai belajar dari informasi-informasi yang di sajikan di internet mengenai segala seluk-beluk membuat blog dan bagaimana cara mendapatkan uang dari blog.

dalam jangka waktu cukup lama saya sempat bingung juga karena sangat banyak informasi yang disuguhkan di internet. Segala informasi apapun yang dibutuhkan tersedia disana. Untuk satu topik bahasan saja sangat banyak yang menyajikan sehingga bikin saya justru menjadi bingun mana yang harus diikuti.

Namun setelah hampir 3 tahun sejak 2007 ternyata dari semua informasi yang sudah saya dapat sebenarnya hampir sama saja hanya kadang cara penyampaiannya atau bagian tertentu saja yang mereka bahas padahal topik itu mengarah kepada satu pembahasan.

Makanya jika Anda sudah menemukan satu rujukan maka ikuti saja satu rujukan itu. Yang lainnya hanya sekedar pelengkap. Ketika anda mencari sumber rujukan lain maka segera kembali.

Ini mengantisifasi agar Anda bisa fokus dan tidak bingung tersesat karena terlalu banyak informasi yang Anda terima. Akhirnya dengan mencoba ini dan itu maka anda tidak sampai kemana-mana, jalan ditempat. Justru yang ada prustasi bahkan lebih parah lahi berhenti nge-blog. Ini jangan sampai terjadi. Makanya saya beritahukan hal ini kepada Anda.

Anda bisa merasakan atau menilai mungkin tulisan saya mengalir dan panjang (narsis heheh). Ini bukan proses sim-salabim melainkan karena sering action. Menulis apapun, walau kalimatnya acak-acakan | belepotan| rancu | dsb. Walau kadang hanya menyalin tulisan orang.

Ini hanya proses dan Anda pasti suatu saat bisa melakukannya.

Siapa guru saya dalam mengelola blog?
Jika dihitung sejak awal saya belajar sebenarnya banyak sekali pihak yang saya jadikan guru. Ratusan blog mungkin sudah saya baca, ratusan tips mungkin sudah pernah saya pelajari dan semuanya makin membuatsaya lebih pemahaman dan jadi lebih selektif infomasi atau cara mana yang lebih tepat dan lebih efektif denga dampak lebih besar.

Perjalanan waktu mengantarkan saya bisa mengenal orang-orang yang sudah sukses dengan blognya yang sudah bisa menghasilkan satu milyar pertahun bahkan lebih. Mereka para master blog propesional yang sudah diakui di jagat internet. Nah saya sekarang banyak belajar dari mereka. Rasanya semakin jelas saja arah saya harus kemana dan saya haru bagaimana.

Anda sekarang menjadi tahu bahwa saya belajar banyak dari, Pertama, Yaro Starak seorang blogger profesional yang sudah diakui sebagai salah satu blogger yang berpenghasilan terbesar. Penghasilan beliau sekitar satu milyar pertahun.

Saya banyak belajar bagaimana seharunya membuat dan menyajikan blog sehingga menjadi blogger sukses. Yaro Starak sangat jelas dan gamblang memberikan pemahaman langkah demi langkah langsung dengan taktik dan strateginya untuk menjadikan blog menjadi sukses.

Nah Anda akan kecipratan ilmunya dari saya hehehe.
Anda mungkin ingin memperhatikan perkembangan blog saya hari demi harinya dan ingin melihat apakah blog saya bisa sukses besar. Jika demikian saya sangat bahagia Ada yang mepmerhatikan.

Tapi dari pada bengong takut dipatuk ayam mendingan sambil mengamati blog saya Anda membuat blog dan menjadikannya blog Anda sukses. Jadi kita barengan deh...hahaha.

Kedua, adala Joe Vitale. Nah inilah yang membuat saya merasa sangat tercerahkan. Saya sangat mengagumi beliau. Ilmunya hebat. Saya banyak belajar dari beliau terutama dalam masalah menyajikan kalimat-demi kalimat dalam tulisan / Postingan saya.

Cara saya menyajikan muatan tulisan dan cara saya merangkai kalimat demi kalimat dalam setiap tulisan saya kini sangat dipengaruhi beliau.

Guru saya lainnya yang pengaruhnya besar adalah Suwandi Chow, Ane Ahira, Joko Susilo, Cosa Aranda. Sebenarnya masih banyak guru yang turut memberikan warna terhadap cara pengelolaan dan penyajian blog saya.

Makanya saya sangat berharap Anda sudah punya satu rujukan sejak sekarang. Seperti yang sudah Anda ketahui tadi bahwa siring berjalannya waktu Anda akan makin matang dalam pemahaman pengelolaan blog Anda.

Terus terang saat ini saya fokus untuk menggali sebanyak-banyaknya bukti bahwa blog gratis bisa menjadikan siapapun yang memiliki kemauan dan gairan bisa mencapai sukses.

Makanya untuk periode yang belum saya tentukan saya betah mengambil spesialisasi BLOG GRATIS meskipun saat ini hanya blogger.com yang saya pilih.

Semoga tulisan ini bermanfaat.

Terima kasih Anda sudah menyempatkan waktu membaca tulisan saya

Anda boleh punya pandangan lain yang berbeda dengan saya.
Tinggalkan komentar atau tanggapan Anda disini!!!!

1 komentar:

BLAZZ mengatakan...

wah bener2 anda murid mas cosa juga nih...tapi salut gan postingannya bagus banget....bisa nambah semangat ngeblog buat newbie seperti saya....keep share your knowledge yah juragan....i will follow you..

GRATIS !Anda akan sangat betah baca Blog ini Untuk Belajar dapat Uang Dari Blog bersama saya

-------------------------------------------------------------------------------------

Apabila Anda pengunjung baru dan mungkin anda ingin menjadi manusia bermental tegar seperti baja agar senantiasa tenang meski beban hidup sangat berat, dapatkan Ebook GRATIS Spektakuler :"Bagaimana Hidup Berat Tetapi Terasa Tanpa Masalah-Menggelorakan gairah Hidup Tingkat Tinggi dalam Hitungan Menit"

--------------------------------------------------------------------------------------