Home - Ebook - Catatan Kang Sun - Tips Ampuh Online - Biografi Sukses - Hot News - Ikut Suka Di Facebook
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Anda segera Bisa Mulai Mengumpulkan Uang Dengan Blog Gratis Anda Dengan Membaca Artikel-artikel ini.

Selasa, 13 Juli 2010

4 Langkah Membuat Blog Dalam 5 Menit

Anda mungkin tidak pernah menyangka jika membuat blog itu sangat sebentar, sederhana dan mudah. Hanya butuh waktu sekitar 5 menit untuk membuat blog. Segera Anda bisa membuktikannya sendiri dengan senang hati.

Hanya butuh 4 langkah yang Anda perlukan untuk membuat blog.
Pertama : Masuk ke blogger.com
Kedua : Daftar Blog
Ketiga : Membuat Blog
Keempat :Memilih Template Blog

Anda sekarang sudah mengetahui secara garis besar untuk membuat blog. Anda hanya butuh 4 langkah tadi untuk segera memiliki blog dan hanya butuh waktu sekitar 5 menit.
-----------------------------------------------------------
Anda sekarang akan memulai membuat blog. Anda akan dibawa setahap demi setahap untuk menyelesaikan blog Anda. Dan dijamin Anda pasti bisa karena caranya sangat mudah.

Langkah Pertama : Masuk ke blogger.com
Silahkan klik blogger.com untuk masuk ke halaman pertama.
Ketika Anda masuk ke blogger.com maka akan tampil gambar sebagai berikut:



Jika sudah tampil gambar di atas berarti Anda sudah benar dan sudah siap melanjutkan ke langkah kedua : Daftar blog.
-----------------------------------------------------------------
Anda tadi sudah masuk ke blogger.com pada langkah pertama. Sekarang Anda bisa melanjutkan kelangkah kedua, Daftar. Langkah kedua pun sama mudahnya, juga sederhana dan sebentar.

Disini Anda bisa memilih alternatif bahasa yang Anda inginkan dalam proses daftar blog. Anda bisa memilih Bahasa Indonesia atau bahasa Inggris.

Langkah Kedua : Daftar Blog
Sekarang Anda amati tampilan berikut untuk bisa melakukan proses daftar blog. Lihatlah di pojok kanan bawah! Di sana ada tulisan "CIPTAKAN BLOG ANDA".



Klik tanda panah besar yang bertuliskan CIPTAKAN BLOG ANDA.

Setelah Anda meng klik CIPTAKAN BLOG ANDA maka akan tampil gambar sebagai berikut:

Form Pendaftaran 1



Setelah tampil halaman ini maka Anda sudah siap melanjutkan kepada langkah ketiga : Membuat Blog.
-----------------------------------------------------------------

Anda kini makin senang ketika Anda merasakan ternyata langkah-langkah yang Anda lakukan terasa sangat mudah, sederhana dan tidak perlu waktu lama.

Sekarang Anda bisa melanjutkan ke langkah ketiga : Membuat Blog

Langkah ketiga : Membuat Blog
Jika Anda berhasil, Anda akan dibawa ke halaman seperti pada gambar dibawah. Jika gagal? Gagal biasanya karena verifikasi kata Anda salah. Itu wajar karena sering kali verifikasi kata sulit dibaca bukan gangguan dari yang lain.

Disini mungkin perlu kesabaran karena saya sendiri pun kadang suka salah baca kata verifikasi sehingga butuh berkali-kali melakukannya. Saya kadang hingga 3 kali harus mengulanginya.

Setelah Anda berhasil mendaftar, Anda akan dibawa ke halaman seperti yang ada pada gambar dibawah. Sekarang Anda mulai membuat blog dengan mengisi nama dan alamat blog Anda.

Sebagai contoh, Anda bisa saja menamakan blog tersebut dengan nama apa saja yang Anda mau. Lihatlah gambar di bawah pada tulisan judul di beri nama Hasna Zahidah. Anda bisa memilih alamat blog dengan alamat http://hasna-zahidah.blogspot.com atau bisa juga seperti ini http://hasnazahidah.blogspot.com. gambar saya ambil dari www.squidoo.com.

Anda bisa mengecek ketersediaan alamat blog yang Anda pilih. Jika tersedia bisa Anda lanjutkan. Jika tidak tersedia, maka Anda harus kreatif mencari nama lain atau memodifikasi alamat yang sudah ada, misalnya ditambahkan abc, xzy, 101, dan bisa juga dengan menyisipkan nama Anda.

Lanjutkan dengan klik tanda panah bertuliskan LANJUTKAN yang ada di pojok kanan bawah.

Setalah Anda selesai melakukan langkah membuat blog maka hanya tinggal satu langkah lagi untuk bisa memiliki blog. Dengan demikian Anda bisa langsung menuju langkah keempat, memilih template blog.
-----------------------------------------------------------------

Apa sih template blog? Mungkin Anda ingin menanyakan hal satu ini. Tetapi saya menyarankan untuk sekarang tunda dulu deh pertanyaan tadi karena setelah Anda menyelesaikan langkah yang terakhir ini, langkah keempat, memilih template blog maka Anda akan mengerti sendiri maksudnya.

Tetapi secara sederhana template blog yaitu tampilan blog Anda setelah jadi (ini pendapat saya lhoo).

Pilihlah template yang sesuai dengan selera Anda. Anda bisa melihat blog Anda dengan atau preview template dengan klik gambarnya.

Saat saya menulis uraian ini (Juli 2010) sudah ada template blog terbaru. Sebelumnya hanya 2 kolom tetapi sekarang tersedia template blog 3 kolom dan bagus-bagus. Saya menggunakan template tersebut untuk semua blog saya.
Sekarang silahkan Anda melaju ke langkah berikutnya.

Langkah keempat : Memilih Template Blog

Untuk Memilih tema Anda klik (tandai) bulatannya o seperti pada gambar dibawah. Lihat yang saya tunjuk dengan panah merah buatan saya.

Setelah itu Anda klik tanda panah dipojok kanan bawah yang bertuliskan LANJUTKAN.


Setelah memilih jenis template yang Anda sukai lalu dan klik lanjutkan maka selesailah proses membuat blog.

Kini Anda sudah punya blog.

Belajar Membuat Blog Selesai

Mantap!!!
Selamat!! Sekarang Anda sudah memiliki sebuah blog.
Sekarang Anda sudah mulai bisa memposting pemikiran Anda di blog dan dibagi ke seluruh dunia (Indonesia).

Memang masih ada beberapa hal yang harus Anda lakukan, yaitu pengaturan, tata letak, penambahan eleman, dan penggantian tema jika Anda menginginkan tema yang lain. Ini untuk tingkat lanjut.

Setidaknya, Anda sudah memiliki blog dan bisa posting. Hal ini sudah cukup untuk tahap awal. Untuk mendalami masalah Blog lebih dalam, ikuti terus perkembangan blog ini dan pasti akan Anda dapatkan tips-tips hebat lainnya hingga blog Anda menghasilkan duit.

Anda menjadi tahu mengapa saya rajin ngeblog. Karena salah satu alasannya saya bisa dapat duit dari blog.

Saya tunggu kabar perkembangan blog Anda. Apakah sudah dapat duit?

Tidak ada komentar:

GRATIS !Anda akan sangat betah baca Blog ini Untuk Belajar dapat Uang Dari Blog bersama saya

-------------------------------------------------------------------------------------

Apabila Anda pengunjung baru dan mungkin anda ingin menjadi manusia bermental tegar seperti baja agar senantiasa tenang meski beban hidup sangat berat, dapatkan Ebook GRATIS Spektakuler :"Bagaimana Hidup Berat Tetapi Terasa Tanpa Masalah-Menggelorakan gairah Hidup Tingkat Tinggi dalam Hitungan Menit"

--------------------------------------------------------------------------------------