Home - Ebook - Catatan Kang Sun - Tips Ampuh Online - Biografi Sukses - Hot News - Ikut Suka Di Facebook
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Anda segera Bisa Mulai Mengumpulkan Uang Dengan Blog Gratis Anda Dengan Membaca Artikel-artikel ini.

Jumat, 21 Juni 2013

Facebook Marketing: Cara Meningkatkan Penjualan dengan Memanfaatkan Facebook

Pasti anda sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Facebook. Beberapa istilah seperti facebookan, update status, komen, dan lain-lain mungkin sudah akrab di telinga anda. Memang Facebook adalah sebuah fenomena, kehadirannya mampu mengubah gaya hidup banyak orang, khususnya di dunia maya.

Kini Facebook menjadi situs jejaring sosial yang paling poluler. Tidak hanya di Indonesia saja, tetapi juga hampir di seluruh dunia. Mungkin hampir semua orang yang anda kenal mempunyai akun Facebook, tidak hanya satu buah akun, bisa jadi dua atau tiga akun. Dengan memiliki akun Facebook, kita bisa dengan mudah berkomunikasi dan berinteraksi dengan teman lama, teman sekampus, teman sekampung, bahkan orang-orang yang tidak kita kenal di seluruh penjuru dunia.

Fitur-fitur yang ada pada Facebook yang memungkinkan kita untukberinteraksi secara luas ini bisa kita optimalkan untuk kepentingan bisnis. Ya, dengan optimasi yang tepat, Facebook bisa menjadi alat marketing yang sangat murah tapi powerful bagi bisnis Anda. Ilmu optimasi Facebook untuk meningkatkan penjualan ini kemudian kita kenal sebagai Facebook Marketing. Dengan Facebook Marketing, maka Facebook bisa menjadi alternatif selain Google yang bisa menjadi alat marketing yang bekerja dua puluh empat jam non stop untuk anda dalam meningkatkan bisnis.

Berbeda dengan situs jejaring sosial lain, Facebook memang memberikan fasilitas yang memadai untuk mempromosikan bisnis anda. Facebook memiliki fitur berupa “halaman” atau “fan page” yang bisa dioptimalkan untuk aktivitas pemasaran produk, jasa, atau pun organisasi. Sebenarnya manfaat Facebook sebagai media pemasaran (Facebook Marketing) sudah disadari oleh para pebisnis. Mungkin anda juga sudah melakukan Facebook Marketing ini. Namun masih banyak yang melakukan Facebook marketing dengan cara yang salah dan kurang efektif. Banyak irang yang membuat halaman dan group, namun sudah sekian lama membernya tetap saja sedikit. Atau banyak juga yang melakukan promosi di Facebook dengan cara mengirim spam yang tentu saja justru akan merusak citra bisnis itu sendiri. Jadi, jangan asal tiru cara sembarang orang, karena bisa-bisa anda akan terjebak ke dalam cara yang salah.

Facebook Adalah Social Network

Facebook sebagai salah satu social network (jejaring sosial) memungkinkan kita untuk bertemu dan berbagi (sharing). Pada dasarnya orang membuka Facebook adalah untuk mengetahui informasi orang lain, sekaligus berbagi informasi kepada orang lain. Facebook adalah situs pertemanan yang memungkinkan kita untuk saling terhubung satu sama lain. Oleh karena itu, kita perlu menghargai etika pertemanan tersebut, apalagi jika kita ingin melakukan Facebook marketing.

Sebagai wujud penghargaan kita atas pertemanan, maka kita harus memperhatikan etika-etika dalam berteman. Jangan sampai kehadiran kita mengganggu teman kita. Misalnya dengan melakukan promosi di wall orang lain, komentar status, men-tag secara sembarangan gambar produk, dan lain sebagainya. Sebagain orang merasa terganggu dengan aktivitas seperti ini. Ini adalah salah satu kesalahan dalam Facebook marketing.

Lalu, bagaimana etika dalam pemasaran via Facebook? Sederhana saja, yaitu gunakan fasilitas yang ada sesuai dengan fungsinya. Profil untuk berteman, group untuk berkumpul, dan halaman (page) bisa digunakan untuk bisnis. Bolehkah promosi di profil? Boleh-boleh saja selama bersifat sharing (berbagi), bukan selling (menjual). Menjual, sekali-kali boleh saja asal teman-teman kita tidak terganggu oleh aktivitas kita. Jadi, sangatlah penting memperhatikan aturan-aturan dalam melakukan Facebook marketing.
(http://forum.republika.co.id/showthread.php?99587-Facebook-Marketing-Cara-Meningkatkan-Penjualan-dengan-Memanfaatkan-Facebook)

Tidak ada komentar:

GRATIS !Anda akan sangat betah baca Blog ini Untuk Belajar dapat Uang Dari Blog bersama saya

-------------------------------------------------------------------------------------

Apabila Anda pengunjung baru dan mungkin anda ingin menjadi manusia bermental tegar seperti baja agar senantiasa tenang meski beban hidup sangat berat, dapatkan Ebook GRATIS Spektakuler :"Bagaimana Hidup Berat Tetapi Terasa Tanpa Masalah-Menggelorakan gairah Hidup Tingkat Tinggi dalam Hitungan Menit"

--------------------------------------------------------------------------------------