Home - Ebook - Catatan Kang Sun - Tips Ampuh Online - Biografi Sukses - Hot News - Ikut Suka Di Facebook
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Anda segera Bisa Mulai Mengumpulkan Uang Dengan Blog Gratis Anda Dengan Membaca Artikel-artikel ini.

Jumat, 21 Juni 2013

Panduan Lengkap Facebook Marketing Untuk Pemula

Facebook adalah Perusahaan Besar.
Sebagai jaringan sosial terbesar di dunia, Facebook memiliki lebih dari 500 juta pengguna aktif, dan terus bertambah setiap hari. Mereka semua menghabiskan lebih dari 700 miliar menit di Facebook setiap bulan. Ada lebih dari 30 miliar aktifitas berbagi (share) konten setiap bulan, termasuk link, berita, posting blog, album foto, catatan, dan lainnya.
Dengan angka yang fantastis itu, tidak ada alasan bagi seorang Online Marketer untuk tidak memanfaatkan Facebook. Tapi memang tidak hanya sebatas memanfaatkan, karena masalah utamanya adalah, bagaimana Anda akan menggunakannya?
Jika Anda bukan pengguna aktif, dapat membingungkan. Tentu, penangkapan dengan teman lama cukup mudah, tapi bagaimana Anda mengubah semua pesan-pesan kecil dan profil menjadi hasil yang sebenarnya?
Ya, sebenarnya semua ini sederhana saja, dan mungkin lebih sederhana dari yang selama ini Anda pikirkan. Dalam posting ini, saya akan menunjukkan pada Anda dasar-dasar bagaimana menggunakan Facebook untuk meraup banyak keuntungan. Posting ini ditujukan untuk pemula, mungkin selama ini Anda hanya menggunakan Facebook sebagai media untuk mengekspresikan emosi, dan berkutat pada hal yang itu-itu saja. Di sini, saya akan menunjukkan kunci-kunci dasar yang semoga bisa memberikan pengetahuan dan pengalaman baru.
Oke, mari kita mulai.

Siapa Yang Ada Di Facebook?

Pertama, Anda harus membuang jauh-jauh habit dan ingatan Anda tentang apa-apa yang Anda lakukan di Facebook, saya mengajak Anda untuk melihat Facebook melalui jendela yang lebih lebar. Apa yang Anda jumpai di dunia nyata, di Facebook ada. Saat ini Facebook memiliki jutaan anggota di seluruh spektrum demografi.
Segmen terbesar dari pengguna Facebook ada pada rentang usia 20-40 tahun. Jadi terlepas dari berapa umur target pasar Anda, Facebook bisa menjadi cara yang bagus untuk menjangkau mereka.
Kedua, perlu Anda ketahui bahwa saya tidak begitu lihai dalam memberikan gambaran secara detail tentang segmen seperti apa saja yang bisa kita jangkau melalui Facebook. Tapi, sepanjang yang saya tahu, semua ruang dari berbagai bidang sudah terisi di Facebook. Pejabat, rakyat, menengah ke atas, menengah ke bawah, tua, muda, sarjana, pengangguran, berbagai profesi, berbagai jenjang pendidikan, berbagai pemikiran, dan banyak hal lainnya yang tak perlu saya sebutkan.
Intinya, hampir semua orang dari berbagai segmen terhubung ke Facebook. It’s a big thing!

Bagaimana Membangun Jaringan di Facebook?

Facebook memiliki tiga alat yang dapat digunakan oleh siapa saja. Masing-masing pilihan memiliki fungsi dan cara kerja yang berbeda, tapi jika kita mau bergerak dengan sedikit kreatif, maka kita dapat meng-kombinasikan semuanya untuk jangkauan yang lebih besar.
Halaman (Page)

Page atau Fanpage agak mirip dengan Akun Profil, tapi ini dikhususkan untuk kalangan bisnis, organisasi dan public figure.
Sementara Akun Profil mampu membangun jaringan melalui pertemanan, Fanpage dapat disukai (Like) oleh siapa pun tanpa persyaratan dari pemilik Fanpage. Fanpage tidak memiliki batasan penggemar. Berbeda halnya dengan Akun Profil yang terbatas hanya bisa membentuk 5.000 pertemanan.
Keuntungan: Fanpage lebih bebas, tidak dibatasi jumlah penggemar (Fans) dalam mengumpulkan jaringan dan mudah diatur.
Kekurangan: Tidak bisa ‘jemput bola’ dalam membangun jaringan dan membangun basis penggemar, seperti Akun Profil yang bisa ‘jemput bola’ dengan Add Friend.
Iklan
Facebook menawarkan platform iklan dengan sistem serta algoritma yang fantastis. Anda bisa membuat iklan yang ditargetkan pada wilayah geografis tertentu, kelompok usia, dan bahkan hal-hal seperti perguruan tinggi, usia, gender, hingga komunitas. Termasuk juga bisa menargetkan iklan pada orang-orang yang sudah menyukai (Like -menjadi penggemar) pada Page tertentu. Facebook juga memungkinkan pengguna untuk menargetkan iklan pada teman orang-orang yang sudah menyukai iklan tersebut, dan itu berarti bahwa Facebook terus menayangkan iklan pada segmen yang tepat.
Keuntungan: parameter target yang canggih, akurasi tepat sasarannya bisa sampai 90%.
Kekurangan: Biaya iklan bisa menjadi sangat mahal, tergantung pada tujuan Anda, juga bagaimana Anda meracik formula sebelum disubmit ke Facebook.
Grup
Bagian ini lebih mirip dengan forum diskusi, tetapi dengan tetap mempertahankan fitur yang mirip dengan apa yang ada pada Page (halaman) dan Akun Profile, seperti Wall, Upload Photo, dll. Anda dapat membuat Grup yang berhubungan dengan industri Anda atau penawaran produk sebagai cara untuk menjangkau pelanggan potensial.
Keuntungan: Gratis, dan jika dikelola secara profesional akan menghasilkan tingkat keterlibatan yang baik antar member. Bisa dengan memberikan aturan khusus pada sebuah Grup yang harus disepakati oleh semua member yang tergabung di dalamnya.
Kekurangan: Bisa sangat memakan waktu.

Membangun Jaringan dengan Pages

Kita semua tahu, untuk mendapatkan banyak profit dan keuntungan (baik materi maupun nonmateri) melalui Pages (halaman) tentu dibutuhkan sebuah Pages yang memiliki banyak Penggemar. Tapi lagi-lagi banyak dari kita yag kebingungan bagaimana cara membangun jaringan Penggemar yang efisien di Pages. Jika Anda sudah memiliki Pages, maka akan ada beberapa pertanyaan yang perlu dijawab; Berapa Penggemar yang tergabung di dalamnya? Sudah berapa lama usia Pages sejak diluncurkan?
Saatnya bagi Anda untuk berhenti membagikan alamat Pages di grup-grup orang atau komunitas, juga saatya Anda berhenti membagikan alamat Pages melalui Message pada teman-teman Anda. Alasannya cukup masuk akal; membosankan untuk Anda, dan menyebalkan untuk orang-orang yang Anda tawarkan.
Berikut ini adalah poin yang perlu diperhatikan dalam mengelola Pages, agar orang lain dengan senang hati menjadi Penggemar di Pages yang Anda kelola.
Jangan Abaikan Tab Info Anda
Buat sedemikian rupa supaya Tab Info yang ada pada Pages menjadi sama seperti halaman About Us (Tentang Kami) pada website Anda. Ini akan memudahkan pengguna lain untuk mengetahui tentang perusahaan Anda.
Pastikan Anda mencantumkan informasi yang baik di sini, memberitahu pada pengguna lain yang bisa meyakinkan mereka mengapa mereka harus menjadi Penggemar di Pages Anda, mengapa Anda berbeda, dan rincian menarik lainnya.
Dan pastikan untuk tetap ramah dan semi-formal. Tidak terlalu serius dan tidak terlalu cair. Nuansa kasual biasanya akan terlihat cukup bagus dan berkarakter di media sosial seperti Facebook.
Buat Tab Custom dengan FBML
FBML adalah Facebook itu sendiri, merupakan bahasa pemrograman, dan versi khusus dari HTML.
Anda dapat membuat tab FBML yang dapat menampilkan konten apapun dari sebuah sumber (biasanya berasal dari file di hosting yang kita sewa), ia bisa membaca HTML, termasuk juga JavaScript.
Salah satu hal yang menarik dari FBML ini adalah Anda bisa menampilkan sebuah konten segera setelah pengguna Menyukai (like) Pages Anda. Sebagai contoh, Anda membuat Tab FBML untuk mengunduh ebook, maka sebelum pengguna dapat melihat link atau konten untuk unduh ebooknya, pengguna harus lebih dahulu Menyukai Pages yang dimaksud. Tentu ini akan menjadi strategi dan nilai tambah bagi Anda untuk menaikkan jumlah Penggemar di Fanpage yang Anda kelola. Menarik bukan? Dokumentasi FBML lengkap tersedia di sini.
Berikut ini ada sejumlah perusahaan yang memiliki halaman arahan  (Landing Page) yang cukup menarik di Pages yang mereka kelola:
  • Vizio mengirim Anda ke tab undian ketika Anda mendarat di halaman mereka
  • Vitamin Water memiliki tab rumah khusus yang memberikan Anda beberapa informasi tentang mengapa Anda ingin seperti halaman mereka serta info produk
  • Coach memiliki halaman yang menampilkan produk mereka dan mendorong Anda untuk mengundang teman-teman untuk menyukai halaman mereka
  • Starbucks memiliki tab yang ditujukan untuk kartu hadiah mereka ketika Anda mendarat di halaman mereka.
Di atas adalah contoh perusahaan-perusahaan besar yang memanfaatkan fitur Tab dan menjadikannya sebagai salah satu Landing Page. Anda bisa menjadikan itu sebagai inspirasi untuk diduplikasi.
Bagikan Konten yang Informatif
Apa yang Anda posting ke Wall Pages akan muncul di News Feed (Berita) semua orang yang telah menyukai halaman Anda, sama seperti halnya ketika Anda memposting sesuatu ke Akun Profil Anda. Jadi, pastikan apa yang Anda posting adalah sesuatu yang berguna dan memiliki nilai lebih untuk penggemar Anda. Jangan posting sesuatu yang berulang-ulang tentang hal yang sama, atau posting update terlalu banyak, hal itu bisa menyebabkan Penggemar Anda mulai berpikir untuk tidak lagi mendapatkan update dari Anda (Unlike).
Berikut adalah beberapa ide untuk hal-hal yang mungkin bisa Anda masukkan ke Wall Pages:
  • Link ke artikel yang berhubungan dengan perusahaan atau industri Anda, namun sekali lagi yang bersifat informatif, bukan promosi terus menerus.
  • Kode kupon bagi para penggemar untuk menghemat produk Anda
  • Produk baru pengumuman
  • Pasang tautan (link) dari website lain yang juga bersifat informatif yang mungkin bisa berguna bagi mereka.
Sekali lagi, pastikan bahwa Anda posting sesuatu yang bermanfaat Juga, jangan memposting terlalu sering dalam kurun 24 jam, dan usahakan tidak lebih dari 14 kali.
Bertanya Pada Penggemar

Mendapatkan fans Anda terlibat dengan halaman Anda adalah cara yang bagus untuk menginspirasi loyalitas.
Mengajukan pertanyaan dalam pembaruan Anda membuat orang-orang yang terlibat, tetapi pada istilah mereka sendiri. Apa yang Anda minta tergantung pada produk Anda dan niche Anda, tetapi meminta pertanyaan terbuka biasanya garners respon terbaik. Mengajukan opini yang objektif tentang ide produk baru atau proyek juga dapat menjadi cara yang baik untuk meyakinkan penggemar Anda bahwa perusahaan Anda peduli tentang apa yang mereka inginkan.
Jalankan Kontes
Kontes dapat menjadi cara yang sangat efektif untuk tidak hanya menginspirasi loyalitas penggemar, tetapi juga untuk mendapatkan penggemar baru.
Salah satu contoh terbaik dari sebuah kontes yang dijalankan oleh sebuah perusahaan lokal melalui halaman Facebook mereka menjalankan wajah-off superhero oleh Vermont Barre TNI Angkatan Laut , sebuah toko surplus militer dengan bisnis online yang kuat. Kontes ini adalah sukses besar dan membuat mereka banyak perhatian.
Berikut adalah cara kerjanya:
Ada sejumlah slot entri yang tersedia, dan itu pada pertama-datang, pertama-dilayani. Kontestan dimasukkan oleh posting “nama superhero” dan kemampuan mereka untuk dinding halaman. Peserta kemudian diadu satu-satu terhadap satu sama lain dalam serangkaian sepuluh menit memanaskan. Selama panas masing-masing, peserta yang mendapat angka tertinggi “suka” pada status mereka pindah ke babak berikutnya. Hasil tangkapan di sini adalah bahwa hanya orang yang merupakan fans dari halaman bisa seperti update.
Tentu saja, apa ini lakukan adalah menginspirasi pendatang untuk mendapatkan teman-teman mereka untuk menyukai halaman tersebut dan kemudian seperti status update untuk entri mereka. Lomba lari selama beberapa hari, dengan panas akhir berjalan dua puluh menit. Hadiah adalah beberapa kamuflase jaring, sesuatu yang biasanya biaya lebih dari $ 100.
Sejumlah faktor datang bersama-sama untuk membuat kontes ini sukses:
  • Itu sesuatu yang berbeda. Banyak perusahaan menjalankan undian sederhana atau kontes di mana yang pertama untuk menjawab pertanyaan dengan benar mendapat hadiah kecil, tapi ini intens dan lebih banyak permainan.
  • Ini punya orang-orang yang terlibat. Peserta diperlukan menilainya, sehingga mereka merekrut teman-teman mereka.
  • Itu aktif. Ini bukan hanya sebuah kontes di mana Anda mengajukan formulir pendaftaran dan menunggu. Anda benar-benar harus melakukan sesuatu untuk memiliki kesempatan untuk menang.
  • Ini membagi-bagikan hadiah yang berharga. Tidak ada yang akan menempatkan banyak usaha ke dalamnya untuk hadiah $ 10.
  • Itu ditarik keluar. Fakta bahwa kontes berlari selama beberapa hari menawarkan lebih banyak kesempatan bagi orang untuk terlibat dengan kontes dan lain-lain merekrut.
  • Itu menyenangkan. Ini mungkin menjadi titik paling penting di sini. Kontes ini tidak hanya menyenangkan, tapi hal itu benar-benar lucu di kali.
Dalam pertukaran untuk sekitar $ 100 senilai produk dan waktu beberapa hari, halaman ini memperoleh ratusan penggemar baru. Itu berarti semua penggemar baru sekarang mendapatkan update mereka posting setiap hari. Kebanyakan orang tidak akan repot-repot un-menyukai halaman setelah mereka telah pergi ke kesulitan seperti itu, kecuali jika Anda melakukan sesuatu yang mereka anggap sebagai sangat negatif (seperti menyumbat feed berita mereka atau spam mereka).
Sementara format yang tepat tidak akan bekerja bagi setiap perusahaan, ini merupakan contoh yang sangat baik tentang bagaimana mencoba sesuatu yang berbeda dapat menjadi cara yang bagus untuk mendapatkan lebih banyak penggemar untuk halaman Anda dan perusahaan Anda. Jangan takut untuk mencoba sesuatu yang sedikit off-dinding-!
Jangan Spam
Spam adalah salah satu cara tercepat untuk kehilangan penggemar. Jika Anda melakukan apa-apa selain mengirimkan blurbs promosi tentang perusahaan Anda, tanpa pernah menambahkan sesuatu yang berharga, maka Anda akan memiliki waktu yang sulit mendapatkan dan mempertahankan penggemar.
Sebelum Anda mengirimkan informasi terbaru, tanyakan pada diri Anda jika jujur menambahkan nilai ke dalam percakapan. Jika tidak, jangan kirimkan.
Studi Statistik Anda dan Hasil
Facebook menawarkan beberapa analisis benar-benar hebat untuk halaman. Perhatikan mereka. Jika Anda melihat lonjakan besar dalam penggemar (atau off drop), melihat apa yang telah diposting baru-baru ini dan lihat apakah Anda dapat mengetahui setiap tren. Kemudian posting lebih dari itu jenis konten (atau kurang, dalam hal bahwa Anda kehilangan penggemar).

Target Iklan

Karena mengumpulkan informasi demografis begitu banyak tentang penggunanya, Facebook memiliki salah satu program terbaik iklan bertarget online. Anda dapat menargetkan pengguna berdasarkan hampir apa pun yang Anda mungkin menemukan dalam profil mereka, serta melacak kesuksesan Anda dengan setiap segmen.
Iklan dapat dijalankan pada basis per-kesan atau per-klik. Facebook menunjukkan apa tawaran saat ini adalah untuk iklan serupa dengan Anda, sehingga Anda tahu jika tawaran ini sejalan dengan orang lain dalam industri Anda. Anda juga dapat menetapkan batas setiap hari sehingga tidak ada risiko meniup anggaran Anda.
Jenis Iklan Facebook
Ada beberapa subtipe iklan Anda dapat memilih dari.
Anda dapat membuat iklan yang langsung ke halaman Facebook Anda, atau ke situs tidak di Facebook. Anda juga dapat membuat iklan untuk mempromosikan acara Facebook, lengkap dengan link RSVP. Iklan dapat dibuat untuk kelompok FB dan aplikasi, juga.
Pengguna bisa menilai Iklan Anda
Selain iklan acara FB, setiap iklan yang Anda jalankan di Facebook akan menyertakan sebuah tombol Like.
Jika pengguna mengklik tombol “Like”, sehingga meningkatkan efektivitas iklan. Jika iklan Anda sedang berjalan untuk halaman FB, kemudian mengklik tombol “Like” otomatis membuat bahwa pengguna penggemar halaman Anda, dan iklan update ke profil pengguna, lanjut mempromosikan halaman Anda.
Pengguna Facebook juga dapat menutup iklan yang mereka tidak suka, dan kemudian tentukan mengapa mereka tidak menyukainya. Ini informasi yang berharga, memberikan wawasan mengapa iklan Anda mungkin tidak akan melakukannya dengan sangat baik.
Powerfull Penargetan Pilihan
Seperti telah disebutkan, Facebook memiliki beberapa alat menargetkan paling kuat dari setiap program periklanan online.
Anda dapat menargetkan oleh hampir apapun pada profil pengguna. Anda mungkin mulai dengan lokasi, jika itu penting. Anda dapat menentukan baik kota atau negara, yang bekerja sangat baik untuk bisnis lokal. Dari sana, Anda dapat memilih demografi dasar, termasuk status hubungan, usia, ulang tahun, dan suka dan kepentingan.
Menggunakan potensi tidak terbatas.
Katakanlah, misalnya, bahwa Anda memiliki produk yang ditargetkan pada penggemar bisbol. Anda bisa masuk bisbol di lapangan Suka & Minat.
Atau mungkin Anda telah menulis sebuah buku dan Anda yakin bahwa orang-orang yang suka buku tertentu lainnya juga akan menyukai Anda. Masukkan judul buku di bawah Suka & Minat, dan Anda secara khusus akan menargetkan para pengguna.
Custom-Tailor Anda Iklan
Keuntungan besar lain untuk iklan bertarget erat-adalah bahwa Anda dapat membuat iklan yang berbeda untuk kelompok demografis yang berbeda. Baik-iklan bertarget akan mengumpulkan hasil yang lebih baik.
Jika Anda menargetkan penggemar bisbol, Anda dapat membuat iklan individu untuk tim populer yang berbeda. Anda bisa memiliki satu iklan khusus ditujukan untuk penggemar Red Sox, satu di penggemar Yankees, dan satu lagi di Cubs penggemar, dan kemudian memiliki iklan yang ditampilkan hanya untuk orang-orang yang telah menunjukkan fans mereka dari tim-tim di Suka & Minat mereka.
Atau katakanlah Anda telah ditargetkan orang berdasarkan cinta mereka dari sebuah buku tertentu. Anda kemudian bisa menyebutkan bahwa buku di iklan itu sendiri, yang lebih mungkin untuk menangkap perhatian pengguna. Buat iklan yang berbeda untuk buku yang berbeda, dan kemudian target sesuai.

Grup

Grup Facebook adalah cara lain untuk mendorong masyarakat sekitar perusahaan Anda dan produk. Sementara kelompok umumnya jauh kurang komersial dari halaman, masih ada ruang untuk pemasaran beberapa. Keuntungan kelompok adalah bahwa mereka dapat mendorong diskusi dan partisipasi yang lebih baik dari halaman dalam banyak kasus.
Jangan membuat grup berdasarkan perusahaan Anda. Sebaliknya, membuat grup berdasarkan industri atau niche perusahaan Anda melayani.
Pembinaan Diskusi
Tulang punggung dari setiap grup yang sukses adalah tab diskusi aktif. Sekali lagi, ini hanya seperti forum, meskipun kurang terorganisir daripada kebanyakan forum online. Diskusi dapat dimulai oleh setiap anggota kelompok, dan setiap anggota lainnya kemudian bisa komentar.
Diskusi membutuhkan beberapa moderasi dan perawatan. Anda akan ingin memiliki satu set yang jelas dari kebijakan konten sebelum memulai grup Anda. Pastikan Anda mem-posting kebijakan di mana semua anggota Anda dapat melihat mereka. Anda juga akan ingin untuk memoderasi forum diskusi untuk memastikan Anda tidak sedang dibanjiri oleh spammer.
Praktik Terbaik untuk Pesan Grup
Grup ini juga memungkinkan Anda untuk mengirim pesan massal ke semua anggota Anda. Ia bekerja hampir persis seperti email, yang memungkinkan Anda untuk mengirim pesan anggota mirip dengan newsletter. Anda juga dapat mengirim pesan untuk menyoroti diskusi tertentu yang anggotanya mungkin tertarik
Hanya berhati-hati tentang spam. Meskipun anggota kelompok tidak memberikan alamat email mereka, mereka masih akan marah jika Anda mengirim mereka pesan terlalu sering, atau jika semua yang Anda mengirim mereka hanyalah iklan untuk produk dan jasa Anda.
Bergabung dengan Grup
Membuat dan mengelola grup Anda sendiri dapat memakan waktu. Alternatif lain adalah untuk bergabung dengan kelompok-kelompok yang terkait erat dengan niche Anda, di mana pelanggan Anda juga anggota.
Walaupun ini merupakan strategi besar untuk membangun kesadaran, ada satu perangkap besar: banyak kelompok memiliki kebijakan spam yang sangat ketat. Jika admin melihat Anda posting konten komersial, mereka akan mengeluarkan Anda dari grup paling buruk, atau hanya menghapus pesan menyinggung terbaik. Dalam kedua kasus, Anda telah membuang-buang waktu Anda dan kehilangan goodwill.
Pastikan untuk memeriksa apa kebijakan kelompok adalah untuk posting konten komersial, dan jika mereka tidak ditampilkan, mintalah seorang admin. Beberapa memungkinkan beberapa jenis posting komersial di dinding mereka. Lain telah didedikasikan thread diskusi untuk konten komersial. Masih lain melarang sepenuhnya. Ini sopan santun untuk mematuhi aturan kelompok Anda bergabung, jadi pastikan untuk mematuhi apa pun kebijakan yang mereka telah menyiapkan.

Kesimpulan

Facebook tidak hanya kuat. Ini fleksibel. Tidak peduli apa jenis perusahaan Anda menjalankan, ia memiliki pilihan pemasaran yang cukup berbeda yang Anda dapat menyesuaikan upaya pemasaran Anda untuk menyesuaikan perusahaan Anda, anggaran, dan kendala waktu Anda.
Ya, dapat mengambil beberapa waktu untuk mengenal fitur-fiturnya, tapi itu worth it. Facebook masih tumbuh dengan pesat, dan setiap hari itu menjadi bagian yang lebih tak terpisahkan dari pemasaran media sosial.
Ini juga penting untuk menyerang sementara besi panas. Untuk saat ini, perusahaan yang cerdas tentang pemasaran Facebook masih menikmati keuntungan adopter awal. Pemasar tradisional Sekali lagi banyak memulai transisi ke ruang, persaingan akan naik, harga iklan akan meningkat, dan pengguna akan menjadi jauh lebih pilih-pilih.
Jika itu bukan bagian saat kampanye pemasaran Anda, itu harus. Sisihkan waktu untuk bermain-main di sekitar, memulai kampanye beberapa tes, dan melihat apa yang terjadi. Seperti apa pun, dibutuhkan latihan untuk mendapatkan baik.
Saran saya: mulai sekarang.

Tidak ada komentar:

GRATIS !Anda akan sangat betah baca Blog ini Untuk Belajar dapat Uang Dari Blog bersama saya

-------------------------------------------------------------------------------------

Apabila Anda pengunjung baru dan mungkin anda ingin menjadi manusia bermental tegar seperti baja agar senantiasa tenang meski beban hidup sangat berat, dapatkan Ebook GRATIS Spektakuler :"Bagaimana Hidup Berat Tetapi Terasa Tanpa Masalah-Menggelorakan gairah Hidup Tingkat Tinggi dalam Hitungan Menit"

--------------------------------------------------------------------------------------