Biasanya dibaca juga artikel-artikel di bawah ini :
Tokoh - Tokoh Peraih Ratusan Juta bahkan Milyaran Pertahun Dari BLOG
Mencengangkan, 80% keputusan Membeli Ada Ditangan wanita
Alternatif Peluang Usaha
Mengenal Make Money Online
Jumlah Pengguna Internet Indonesia, Menduduki Peringkat ke-5 Asia
Jacky Supit, Blog nya Laku 800 juta
Nurudin Jauhari , Blogger Indonesia Peraih Ranking ke-23 dari 100 blog terpopuler di dunia
Darren Rowse dan Chris Garrett , Berpenghasilan Diatas $100,000 per tahun dari Blog
Yaro Starak , Berpenghasilan 735 juta pertahun
- Jeremy Schoemaker , Penghasilan Diatas 1 Milyar Per tahun dan Peringkat ke-24 Blogger Berpenghasilan Terbesar
“Ternyata, 80 persen keputusan membeli berada ditangan wanita. Fakta ini menunjukkan bahwa anda tak akan bisa berhasil dalam bisnis tanpa memahami marketing kepada wanita. Apapun produk Anda, kini wanita harus menjadi sasaran Anda.”
Sepenggal pernyataan di atas saya peroleh dari Faith Popcorn dan Lys Marigold dalam bukunya yang berjudul EVEolution, 8 Secret of Marketing to Women.
Lebih lengkapnya di dalam buku ini di ungkapkan bahwa :
Wanita membeli dan mempengaruhi 80 persen pembelian semua barang konsumen. Itu termasuk 51 persen pembelian peralatan elektronik dan 75 persen semua pembelian di toko obat.
Wanita juga memengaruhi 80 persen keputusan pemilihan perawatan kesehatan. Mobil bukan lagi kubu yang didominasi pria seperti dulu. Wanita kenyataannya membeli 50 persen seluruh penjualan dan memengaruhi 80 persen penjualannya.
Meski dulu prialah yang menjadi pendorong bagi pasar komputer, kini wanita membeli 50 persen semua PC.
48 persen pelaku investasi pasar saham adalah wanita. Separuh dari seluruh wanita di Amerika memiliki saham gabungan. Omong-omong dari hari kehari, angka ini terus bertambah.
Inilah sebongkah fakta baru yang perlu Anda pertimbangan dalam menentukan target market untuk produk Anda. Ini memang terjadi di Amerika tetapi apa salahnya fakta ini menjadi pertimbangan Anda dalam menentukan strategi pemasaran.
Saya jadi ingat salah satu tayangan komedi di salah satu TV Swasta yang berjudul “Suami-suami Takut Istri”. Saya yakin jika yang terjadi dalam keluarga kebanyakan seperti cerita komedi ini, maka semakin yakin pula bahwa wanita Indonesia pun menjadi faktor dominan mempengaruhi pembelian dari semua produk yang ada. Bukan 80 persen melainkan 145,5 persen..he..he..
Tidak ada komentar:
Posting Komentar