Home - Ebook - Catatan Kang Sun - Tips Ampuh Online - Biografi Sukses - Hot News - Ikut Suka Di Facebook
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Anda segera Bisa Mulai Mengumpulkan Uang Dengan Blog Gratis Anda Dengan Membaca Artikel-artikel ini.

Sabtu, 12 Juni 2010

Langkah Mantap Mengurus Blog Dummy

Blog Dummy memang hampir saja saya lupa istilah ini. Sudah lama sekali tidak menyebut-nyebut istilah blog dummy. Tapi baru-baru ini (minggu, 13 juni 2010) sehubungan dengan kebutuhan saya terhadap pengetahuan ini untuk diterapkan secara mantap makanya Anda akan melihat bahwa saya sengaja mengumpulkan berbagai jurus dari seni0r-senior saya yang sudah jago gak kepalang khususnya berkenaan segala hal membahas kiri-kana-atas-bawah|segala sudut tentang blog dumi.

Anda akan melihat dari apa yang Anda baca sebentar lagi bahwa saya Kadang jiplak abis apa yang mereka sampaikan karena khawatir ada hal penting yang saya lewatkan.

Anda boleh pake atau tidak pengetahuan ini yang jelas saat ini saya butuh strategi-strategi ini dan sengaja untuk memperdalamnya saya menelanjangi blog dummy hingga ke usus-ususnya (lebay).

Pertama, datang dari dedengkot Blogger yang udah jawara pisan akang bayumukti, yang saya ambil dari www.bayumukti.com.

Yang perlu diperhatikan untuk membuat blog dummy.
Dummy Blog bukan blog sampah sebenarnya. Kalo yang bilang dummy blog, blog sampah mungkin itu kalo pendapat saya hal itu salah. Karena menurut saya, dummy blog itu meliputi hal-hal berikut :

1. Topik sejenis dengan blog yang ingin dikuatkan pakai dummy blog.

2. Tiap kali nulis artikel harus berkaitan, setelah itu siapkan keyword yang akan kamu bidik di blog utama kamu, nah setelah itu buat anchor text deh. (Kayak kalo anda nulis paid review, si advertiser sudah menentukan keyword apa yang akan diarahkan ke blognya).

3. Selain kasih backlink dari artikel, dummy blog sebaiknya backlink blog utama, dari blogroll juga

4. Kalo bikin banyak dummy blog, sebaiknya antar blog dummy itu, juga saling menguatkan.

5. Dummy Blog juga harus teroptimisasi dengan baik dulu di Search Engine, baru hasilnya memuaskan

6. Masalah update artikel terserah kamu, Mau kamu buat 5 artikel trus dioptimisasi lalu kamu tinggal kabur gapapa, 10 artikel juga gapapa, mau kamu update terus juga gapapa.

-----------------------------------------
Kedua, Ilmu Blog Dummy saya ambil dari capa yaa....aku tebah ah namanya mas belly kan blognya juga bernama www.belly-sp.com. Jangan marah ya klo salah. Inilah yang mas belly uraikan.

Akhir – akhir ini aku sibuk membuat dummy blog yang ingin aku gunakan untuk mendorongkan blog ini ke mata search engine. sengihnampakgigi Siapa tahu, dengan begini. Nantinya akan benar – benar diberi hadiah oleh simbah google berupa pagerank. Kalau nggak begitu, di kasih pengunjung banyak pun aku mau juga kok.senyum

Membuat dummy blog untuk mendongkrak blog utama ternyata mengandung efek juga secara nggak langsung. Itu hanya berlaku jika dummy blog kamu sudah sekitar 10 postingan. Jika satu artikel saja ya jelas nggak kelihatan. Bahkan bisa jadi dummy blog kamu belum sempat terindex oleh mbah google.

Ini ada beberapa tips untuk membuat dummy blog.

1. Pastikan blog dummy kamu lebih dari 5 dan ke lima dummy blog kau tersebut hanya bernaung pada satu account email saja. Itu untuk berjaga – jaga agar nggak ketahuan sama pihak Google kalau kamu pakai cara ngawur tapi ampuh.ihikhik
2. Buat seolah – olah dan seperti atau lain halnya.sengihnampakgigi Blog dummy kamu tersebut terupdate dan terus berkembang. Posting terus dan spam ke mana pun yang kamu mau. Jika dummy blog kamu sudah terindex, berarti link blog utama kamu sebagai contoh blog ini. Juga akan ikut numpang terindex lagi di mata search engine alias google. Dapat backlink lagi khan?senyumkenyit
3. Sebaiknya buat dummy blog kamu di blogspot. Karena blogspot khan punyanya Google jadi harapan cepat terindex akan lebih cepat juga. Walau pun itu nggak 100 % mutlak sich. jika kamu sangat sabar, kamu bisa menggunakan blog gratisan lainnya dan menunggu hingga blog tersebut terindex dengan terus memposting atau pun merepost dan repost artikel yang lama.sengihnampakgigi
4. Cek terus dan pastikan bahwa blog dummy kamu sudah terindex oleh mbah google. Karena jika berharap dapat backlink namun nggak tahu kalau dummy blog kamu belum terindex. Sama saja juga bohong khan cinta.gile
-----------------------------------------

Ketiga, saya berguru kepada abibakarblog.com, ini diharakan semakin memperkuat kesaktian dalam melakukan pengembaraan mencari harta karun dunia maya....heheheh (lebay lagi). Inilah yang beliau uraikan.

Kendala terbesar mengurus sebuah blog ialah: Mengurusnya dengan terus memposting konten yang segar dan berkelanjutan. Dengan begitu sebuah blog akan terus terawat dan terlihat hidup, tapi tentu saja mengurusnya dengan konsisten harus punya waktu cukup dan ide juga tidak males. Itu untuk blog utama kita, apalagi cuma blog dummy/blog support. Lebih males lagi kita ngurusnya, karena tentunya blog-blog dummy peranannya tidak lebih sebagai pendukung semata, ibaratnya mereka berkasta sudra.

Saya punya tips yang bisa dijadikan solusi untuk ngurus blog-blog dummy anda yang mungkin jumlahnya sudah puluhan dengan konten yang UNIK sehingga gak dipandang sebelah mata oleh Google.

3 tips untuk mengurus blog dummy dengan konten unik:

1. Gunakan Google translate atau Yahoo Babble fish, lalu pilih bahasa yang ingin anda terjemahkan, misalnya Ingris ke Indonesia atau sebaliknya. Kemudian hasilnya di copy-paste ke blog-blog dummy kamu.

2. Copy per kalimat dari blog-blog orang lain, gini…misalnya blog dummy anda berbahasa Ingris, kemudian anda kunjungi blog berbahasa Ingris, misalnya Problogger.net, kemudian ambil satu kalimat dari salah satu postingnya, kemudian satu kalimat lagi dari posting lain, seterusnya, lalu susun kalimat-kalimat tersebut sehingga jadi 1 artikel. Memang sih hasilnya artikel anda jadi ngawur dan ngaco! Karena kalimat satu dengan lainnya tidak nyambung. Tapi tidak apa-apa, toh yang baca artikel anda ialah robot Google bukan manusia. Hasilnya artikel diblog dummy anda 100% unik.

3. Isi aja kalimat asal-asalan, terserah anda mau tulis apa saja, berbentuk kalimat bahasa Indonesia atau bahasa planet Mars:)).

Cara berikut ini hanya tambahan saja dipraktekan lebih baik, tidakpun, nantinya juga akan baik-baik saja tapi saya rekomendasikan:

1. Misalnya blog utama anda mengenai SEO, maka usahakan cari terjemahan (lihat langkah 1) dari blog-blog SEO juga. Dan untuk langkah 2, walaupun artikelnya terdiri dari kalimat2x yang tidak nyambung, usahakan masukin keyword SEO dan sejenisnya. Hal ini berguna untuk menginkatkan level relevansi agar posisi blog utama anda bagus di SERP.

2. Jika anda baru ingin buat blog dummy atau juga blog tersebut masih baru, sebaiknya jangan diberi link apapun dan tunggu sampai 7 hari, dan selama 7 hari isi maksimal 3 artikel. Selanjutnya baru isi link-link blog utama anda.

3. Kalau tidak capek, buat 3 lapis blog: Lapis pertama ialah blog utama, lapis ke 2 blog dummy untuk dukung blog pertama, dan lapis ke 3 ialah blog dummy untuk dukung blog dummy yang ke 2. Hasilnya bukan blog utama saja yang kuat di SERP, juga blog dummy llapis 2 karena ia didukung oleh blog dummy lapis 3.

4. Jika anda menaruh Adsense di blog utama, maka jangan sekali-kali menaruhnya di blog-blog dummy, karena Google akan tahu bahwa semua blog itu milik anda, ini akan mengurangi point link dari blog2x dummy ke blog utama.

5. Jangan pernah menaruh link blog2x dummy anda diblog utama.

Dengan begini posisi blog utama anda akan kuat di SERP dan juga tiap-tiap halamannya. Dan tidak perlu sering-sering ngupdate blog-blog dummy anda, asal dalam seminggu ada update terbaru.
-------------------------------------------------------------------

Keempat, Apa benar blog dummy sama denganblog sampah? Apakah fungis blog dummy? Berapa perlu membuat blog dummy untuk mendukung blog utama? Nah untuk semua pertanyaan ini mungkin bisa di jawab oleh uraian di bawah ini yang saya culik dari www.indungg.com.

Dummy Blog sama dengan sampah?? Bisa benar bisa juga salah.Dummy blog biasa di sebut juga blog sampah pendukung yang berfungsi untuk mendukung blog utama.Blog utama di sini adalah blog yang akan kita tingatkan popuaritasnya di mata search engine.Bisa juga blog utama sumber penghasilan online yang sengaja di monetize agar menghasilkan duit gampang di internet.

Ketika kita menciptakan atau membuat dummy blog di sini kita sedang melakukan teknik seo off page.Dimana kita mencoba mendapatkan backlink sebanyak banyaknya dari blog dummy yang sudah kita buat.

Sistem kerja dari blog dummy ini adalah melakukan optimasi terhadap setiap postingan yang ada dalam blog utama guna mendapatkan posisi SERP yang bagus di mesin pencari.Karena bekerja sebagai pendukung blog utama, semestinya tema blog dummy tidak jauh dari topik bahasan yang sedang di bahas di blog utama.

Melihat dari sistem kerja blog dummy yang berperan sebagai sampah pendukung ini maka tidak heran jika dummy blog ini terkesan asal asalan alias ngawur ( yang ini menurut blogger dodol saja ).Memang banyak para pakar bisnis internet yang mempunyai puluhan blog yang saling menduukung dan semuanya berkualitas dalam setiap penulisan artikelnya, yang seperti ini apa juga di sebut dummy blog sampah?. Y

ang pasti master bisnis internet online mempunyai trik dan rahasia yang tidak bisa di ungkap untuk konsumsi publik.Trik Bisnis internet seperti ini biasanya oleh para Internet Marketing di jual dalam bentuk E book senilai ratusan ribu rupiah.

Apapun Nama dan Bentuk bentuk dummy blog serta alasan membuat Dummy Blog semua bermuara ke tempat yang sama yaitu POSISI SERP yang bagus.

Sudah Berapa Ratus/RibuBlog sampah Dummy tercipta dari kontes seo KAmpanye damai pemilu indonesia 2009??

Berapa puluh blog dummy yang sudah kamu buat untuk mengoptimalkan kata kunci kampanye damai pemilu indonesia 2009 dengan teknik seo off page?

Jika satu buah blog utama di dukung oleh 15 blog dummy, berapa ratus blog dummy yang di butuhkan jika saya mempunyai 10 Blog utama??? 150 blog dummy harus saya buat hanya untuk melakukan optimasi dan memberikan dukungan backlink terhadap sepuluh blog utama saya.

Bagaimana dengan Kamu, Berapa puluh,ratus, blog dummy yang kamu punya??

-------------------------------------------
Kelima, Tidak terasa makin panjang nih uraian di posting ini. Maklum aja yaa..namanya juga lagi menghimpun yaaaa pasti puanjang..

Untuk uraian yang saya dapat dari www.vanmovic.co.cc mungkin bisa menjawab pertanyaan : Apa itu blog dummy? Apa fungsi blog dummy?

Blog Dummy???What is it , mungkin bagi para master tidak asing lagi ditelinga kata Dummy blog, tapi bagi seorang pemula seperti saya? ataupun sobat2 semua istilah blog dummy mungkin agak membingungkan juga sih,:D. Dan menurut hasil translatetan mbah gugel dummy bisa diartikan sebagai "tiruan" atau "imitasi" dan bisa juga dikatakan "sampah" menurut sumber2 lain. Tetapi arti sebenarnya sih bukan sampah, karena hanya lebih sering dipinggirkan daripada blog utama maka cuma bisa jadi sampah doank,hehe.

Meskipun istilahnya sampah, tetapi itu berarti besar buat perkembangan blog kita2 lho. Bila kita membuat lebih banyak blog dummy dan antar blog dummy saling memberi link, kemudian semua blog dummy tersebut memberi link ke blog utama. Dan saya yakin blog utama anda akan lebih enak dipandang dimata sang Google. Karena blog dummy tersebut hanyalah memberikan link satu arah kepada blog utama, dan blog utama kita tidak memberikan link untuk blog dummynya, lebih terhormatlah daripada pertukaran link.

Mungkin salah satu kelemahan untuk membuat blog dummy ini adalah kesungguhan kita mengelolanya. Butuh ketekunan dan kerajinan untuk hasil yang benar-benar memuaskan. Jadi, teteplah bersemangat sob. Karena siapa tau semakin rajin kita berternak blog dummy, kita bisa mempunyai hasil yang memuaskan di SERP Google, saya juga sedang giat2nya membuat dummy blog nih untuk membantu mengoptimasi kontes ArenaBetting.com dukung fair play FIFA world cup AFSEL 2010 .(Ngiklan Mode:On)

Banyak jalan menuju Roma, dan gunakanlah waktu sebagai peluang untuk mencuri sukses,hehe (lebay nya sedang On neh). Oh ya, jika sobat bener2 pengen terjun ke dunia sampah untuk menolong blog utama anda, gunakanlah blog gratisan yang berplatform Wordpress MU (multi user). Karena menurut kepercayaan daerah setempat backlink dari sebuah blog WP MU lebih besar dan lebih berkualitas daripada platform blog lainnya. Banyak kok yang menyediakan platform blog WP MU, seperti : wordpress.com, blogdetik.com, dagdigdug.com, blog.com, astalog.com dan masih banyak lagi....Bagi yang masih penasaran dengan lainnya coba sobat cari sendiri dengan keyword ”wp-signup.php”.

Dan usahakanlah blog dummy sobat selalu diupdet, karena semakin banyaknya postingan kan semakin banyak google bot dapat mengindex dengan baik blog dummy sobat. Setelah blog dummy sobat dapat terindex dengan baik, maka sisipan link blog utama sobat pasti akan lebih mudah ditemukan oleh Google. Dan semakin banyak blog dummy yang dibuat maka lebih banyak link yang menjurus ke blog utama sobat. Kita tinggal tunggu deh kebaikan apa yang akan diberikan oleh Google untuk blog utama kita,hehe. Dan tentu bagilah waktu sebaik mungkin, karena semakin banyak blog semakin bingunglah kita mau ngapain,hehe Sekian postingan kali ini, semoga dapat membantu sobat untuk bermain dengan sampah-sampah.
----------------------------------------------
Keenam, Uraian ini menjawab pertanyaan : Berapa lama blog dummy diberi backlink?Apa resiko jika satu akun antara blog utama dengan dummy? Silahkan simak uraian yang saya dapat dari www.tipsbisnisseo.net.

Teknik SEO Mencipatakan Backlink Dahsyat Blog Dummy. Masih semangat mengikuti kontes SEO? Sebelumnya aku do'ain deh kepada para kontestan hosting murah Indonesia indositehost.com semoga optimasi SEOnya tambah greng dan bisa tambah memantabkan posisi SERP. Waktu masih agak lama untuk optimasi SEO dan memungkinkan posisi semakin bagus.


Kali ini blog belajar bisnis online cuma ingin berbagi kepada sobat yang lagi belajar Teknik SEO tentang teknik SEO menciptakan backlink dahsyat dari blog dummy. Beberapa waktu lalu saya juga pernah menulis artikel tentang optimasi SEO dengan blog dummy. Sobat tentunya tahu manfaat backlink dari blog dummy, karena blog dummy juga merupakan poin penting dalam SEO. Tapi bagaimana agar backlink dari blog dummy bisa lebih dahsyat lagi memompa performa blog utama. Nah ini sedikit Teknik SEO menciptakan backlink dahsyat dari blog dummy. Info ini sekedar tambahan sedikit dari teknik SEO dummy blog beberapa waktu lalu.

Waktu lalu saya pernah menulis bahwa dummy blog bisa lebih baik kalau dibuat di IP yang berbeda, sedikit contoh jika blog utama kamu di buat di rumah dummy blog bisa dibuat di kantor. Tapi ada juga yang lebih senang antara blog utama dan dummy blog akun yang sama. Bukannya saya tidak setuju dengan pendapat orang, tapi kayaknya google lebih suka dengan kualitas dari backlink di blog yang berbeda akunnya. Contohnya saja ketika blog utama kamu bermain adsense google sebisa mungkin dummy blog jangan kamu isi juga dengan script adsense dari satu akun, karena itu berarti akan memberitahukan google bahwa dua blog itu pemiliknya sama dan itu akan mengurangi poin dalam kualitas backlink sobat.

Sebagai tambahan dari artikel yang saya baca dari salah satu master SEO, kalau dummy blog anda masih baru sebaiknya jangan taruh link di dummy blog kamu paling tidak 7 hari, baru setelah itu isilah link-link blog utama kamu.

Teknik SEO menciptakan backlink dahsyat blog dummy ini adalah teknik SEO yang selama ini digunakan blog belajar bisnis online untuk mensupport blog utama bisnis online.
--------------------------------------
Ketujuh, uraian yang akan Anda baca mungkin akan menjawab pertanyaan : Apa itu blog dummy? Apakah blog dummy efektif mendukung blog utama? Cara bikin jaringan situs bisnis memanfaatkan blog dummy? Semua bisa ditemukan jawabannya dari uraian blogger-pesta.blogspot.com.

Jika Anda sudah sering berkunjung ke blog ini, pasti sudah mengenal istilah “dummy blog“. Istilah ini saya gunakan untuk mengacu pada blog-blog yang dibuat hanya untuk kepentingan sesaat, seperti untuk mendaftarkan diri ke Google AdSense ataupun untuk menambah jumlah tautan balik (backlink) ke situs kita. Dari sisi SEO cara ini cukup efektif karena kita dapat mengkontrol sendiri kualitas dari backlink yang kita buat. Selain itu, kita tidak perlu bersusah payah melakukan link exchange atau pun mengeluarkan biaya untuk membeli link dari situs lain.


Selain untuk keperluan sesaat, dummy blog dapat pula kita manfaatkan untuk membangun jaringan situs bisnis internet. Dengan tehnik yang saya sebut dengan “advanced dummy blogging” (gak usah protes yah) ini, kita dapat lebih memaksimalkan potensi dari dummy blog-dummy blog yang kita buat.


Perbedaan utama antara tehnik dummy blogging biasa dengan yang advanced adalah pada topik atau materi dummy blog itu sendiri. Apabila pada dummy blog biasa topik yang kita pilih adalah topik yang sama dengan topik situs utama kita, maka pada dummy blog advanced yang kita gunakan adalah topik-topik yang berhubungan dengan topik situs utama kita.

Pada contoh studi kasus di atas, topik utama kita adalah tentang laptop, dengan situs utama yang dipilih adalah mengenai berita-berita terbaru seputar laptop. Perhatikan baik-baik topik dari seluruh dummy blog yang ada - masing-masing memiliki topik yang berhubungan dengan laptop namun tidak persis sama dengan topik dari situs utama itu sendiri.
Karena fokus utama kita adalah situs tentang berita laptop, maka kita tidak perlu terlalu sering melakukan update terhadap situs-situs dummy yang lain. Seminggu sekali atau dua kali sudah cukup.

Nah apabila suatu saat situs utama kita sudah established atau mapan, maka kita dapat mengalihkan fokus dari kerja ke salah satu dummy blog yang kita anggap memiliki prospek paling baik. Jangan lupa untuk mengalirkan backlink ke dummy blog tersebut. Pada contoh berikut, fokus saya pindahkan ke situs tentang video laptop di YouTube.


Gambarnya mungkin sedikit membingungkan, tapi saya harap tanpa melihat gambar tersebut Anda sudah mendapat gambaran mengenai tehnik Advanced Dummy Blogging yang saya maksudkan.
-------------------------------------------
Kedelapan, Uraian ini akan menjawab pertanyaan : Apakah penting posisi blog dummy? Gambaran ilustrasi blog duno dengan blog utama!! Uraian ini saya dapat dari mas bayumukti di www.bayumukti.com.

Buat Pondasi Blog dengan blog dummy
Mungkin para pengunjung bertanya-tanya tentang update blog ini yang rada ogah-ogahan :D . Selain ngurus beberapa blog inggris dan rencana memperkuat blog-blog utama dengan dummy blog, membuat waktu semakin sempit dan sempit saja :D . Belom lagi kegiatan offline saya yang lumayan menyita waktu. Nah sebenarnya perlukah dummy blog itu ? Kalo menurut saya pribadi, dummy blog itu perlu pake sekali. Kalo ingin memperluas dan memperkuat blog utama kamu, dummy blog sangat berguna sekali dalam hal cari visitor dan kekuatan SEO. Kok bisa begitu ?

Contohnya saja adalah bank-bank besar yang ada di Indonesia. Mereka ga mungkin hanya buka 1 kantor cabang di 1 kota, tapi pasti akan ada cabang-cabang unit dalam kota tersebut. Fungsi unit cabang tersebut selain sebagai wadah tempat menampung nasabah dan tempat pelayanan nasabah, hal itu juga berguna sekali untuk branding Bank itu. Semakin banyak unit kantornya, semakin banyak pula masyarakat tahu akan keberadaan bank itu.

Itulah contoh kecil dari perlunya dummy blog. Dummy blog ibarat cabang unit bank :D , sedangkan blog utama kita ibarat cabang bank :) . Makin ampuh unit cabang, makin dahsyat pulak cabangnya :D . Ya sudahlah saya ga akan panjang lebar lagi untuk menjelaskan tentang dummy blog dan gunanya.
-----------------------------------------------
Kesembilan, Uraian ini akan mejawab pertanyaan : Apakah blog dummy bermanfaat?Berapa harus buat blog dummy? sumbernya dari www.bloggerceria.com.

Sudah punya blog dummy? Kalo belum sebaiknya bikin aja, karena manfaat memiliki blog dummy cukup banyak dan penting untuk menunjang posisi blog/kita kita di halaman pencarian Google (SERP) untuk keyword tertentu. Tentunya blog dummy bisa bermanfaat bila digunakan dengan benar. Salah-salah, malah bisa dicap blog Spammer atau kena duplicate-content..

Sharing ini hasil dari pengalaman sendiri nih. Wekekek.. Sebelumnya yang belum tahu apa itu blog dummy, kira-kira yaitu blog yang digunakan untuk mendukung blog utama kita. Bisa berupa blog biasa, ato blog asal-asalan. Yang dicari adalah backlink-nya. Di abibakarblog malah disaranin kita punya tiga tingkat lapis blog :

* blog utama
* blog dummy 1
* blog dummy 2

Contohnya BloggerCeria, blog ini didukung oleh dua lapis blog dummy tapi ini juga bukan blog utama. Blog utama untuk BloggerCeria ini nantinya adalah BloggerCeria.Org dan .Org lainnya yang masih dalam tahap konstruksi.. Kenapa semuanya pake akhiran .Org? Lebih SEO-Friendly? Mungkin kali, hehe.

Contoh optimasi untuk blog utama dengan blog dummy : Ferrari Car

Blog kafe-iklan itu adalah blog dummy lapis pertama. Nah, kira-kira berapa banyak blog dummy yang diperlukan? Tergantung, dari berdasarkan pengalaman, untuk keyword yang tidak terlalu rame, 3-5 blog dummy juga uda lebih dari cukup. Tetapi untuk saya sendiri, targetnya adalah punya lebih dari 200 blog dummy :P Sekarang tinggal gimana cara manfaatin blog dummy dengan benar dan efektif. Karena pasti repot kan punya blog segitu banyak gimana ngurusnya??

--------------------------------------------
Kesepuluh, mungkin ini uraian ujung di postingan ini karen terlalu panjang. Uraian ini akan menjawab? Apa itu spam blog? Apa itu blog dummy? Apakah blog dummy bisa dianggap spamm blog? Uraian ini di paparkan oleh www.bakawan.com.

Apa itu Spamblog ?
Penjelasan Spam blogs (splogs) adalah blogs palsu yg dibuat demi tujuan spamming spammer.

Sialan! memang blog itu diperuntukkan bagi mengejar pagerank yg lebih baik bagi blog webdesigner kami, yaitu bakawan.com tetapi bukan spam blog. Kami tetap menjaga kualitas tulisan. Setau sy, kami tulus ngeblog pada blog blogspot itu dan ketulusan kami ini akan dijelaskan pada sisa paragraph berikutnya.
Apa itu Blog Satelit atau Dummy Blog ?

Landasan Penggunaan Istilah Blog

Btw, istilah blog satelit itu cuma pilihan sy semata karena istilah populer untuk jenis blog dummy itu sedikit ngak sesuai dengan fungsi dan cara kerja blog boneka ini. Dasar pemilihan istilah satelit adalah sebagaimana bulan merupakan satelit bumi. Bulan berputar mengelilingi bumi sebagaimana blog satelit tersebut bahu membahu membantu kualitas link blog utama. Semoga penjelasan ini membantu memahami alasan dibalik pemilihan diksi blog satelit dan semoga koar koar panjang lebar ini tidak malah membingungkan pembaca.

Cara Kerja Dummy Blog

Ambil contoh, Blog dummy blogspot barusan, yg hampir seluruh link merujuk pada bakawan atau salah satu artikel bakawan. Sy berani mengatakan kalau perujukan url link itu pun bisa dipertanggungjawabkan sebagai sebuah perujukan yg bukan usaha mengebom google (isitlah seo, google bomb) secara sembarangan. Kami merujukkan link pada artikel yg memang berhubungan dengan topik posting blog dummy tsb.

Penyebab Google Banned

Kemungkinan penyebab banned ini adalah ngepost terlalu banyak dalam sehari. penggunaan fitur schedule post blogspot dimana posting diposting pada waktu yang sama misalhnya hari pertama jam 1 pagi dan hari kedua juga jam satu pagi. Spider membaca blog kita seolah blog kita itu aggegator blog yg memposting secara ototmatis :) Penyebab Kedua adalah banyaknya link eksteral yg merujuk pd blog tertentu sehingga disangka posting kita itu berpotensi spam.

Menyelamatkan Blog dari Google Banning

Google mengharuskan kami mengkonfirmasi ulang status blog. Google mengharap kita memverfikasi dengan menjawab semacam word verification captcha. Verifikasi Captcha ini berfungsi sebagai mekanisme mengurangi spam.

Saya akan rangkum nanti sehingga bahasannya mengalir dengan sumber dari uraian-uraian ini. Semoga bermanfaan buat Anda. .....buat saya sudah jelas sangat bermanfaat.

Berkunjung lagi besok yaaa...terima kasih kunjungannya.


Blog satelit atau dummy blog adalah salah satu tehnik seo yg bernama membangun link (building link) dimana kita memanfaatkan blog lain, baik self-hosted blog maupun blog yg terdaftar pada www.blogspot.com, untuk menulis posting baru dimana link link pada tulisan tersebut merujuk pada blog utama.

Tidak ada komentar:

GRATIS !Anda akan sangat betah baca Blog ini Untuk Belajar dapat Uang Dari Blog bersama saya

-------------------------------------------------------------------------------------

Apabila Anda pengunjung baru dan mungkin anda ingin menjadi manusia bermental tegar seperti baja agar senantiasa tenang meski beban hidup sangat berat, dapatkan Ebook GRATIS Spektakuler :"Bagaimana Hidup Berat Tetapi Terasa Tanpa Masalah-Menggelorakan gairah Hidup Tingkat Tinggi dalam Hitungan Menit"

--------------------------------------------------------------------------------------