Home - Ebook - Catatan Kang Sun - Tips Ampuh Online - Biografi Sukses - Hot News - Ikut Suka Di Facebook
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Anda segera Bisa Mulai Mengumpulkan Uang Dengan Blog Gratis Anda Dengan Membaca Artikel-artikel ini.

Minggu, 13 Juni 2010

Memanfaatkan Kekuatan Blog Dummy

Blog Dummy, saat ini kembali sedang menarik perhatian saya. Saya himpun semua materi yang mengupas \ membicarakan blog dummy saking penasarannya seakan-akan tidak mau ada satu hal pun yang terlewatkan tentang blog dummy. Saya sudah menghimpun dalam satu posting sebelumnya dari 10 sumber, kini saya kembali menghimpun posting berikutnya yang menghimpun informasi tentang blog dummy. Anda pun boleh memanfaatkan uraian ini untuk menjadikan blog Anda hebat.
-----------------------------------
Pertama, Uraian ini akan menjelaskan bagaimana membuat blog dummy yang berkualitas. uraian ini saya dapat dari admin.info-usaha.com.

jurus seo yang satu ini cukup membantu blog kita yang ingin ditingkatkan PageRank-nya.

Cara untuk meningkatkan backlink kali ini yaitu dengan cara membuat dummy blog.Apakah dummy blog itu..???.

Dummy blog yaitu blog kloningan atau blog yang dibuat dengan sengaja untuk membantu suatu blog,dapat bersifat sementara ataupun juga digunakan selama blog itu masih dibutuhkan.

Kalau kita ingin meningkatkan kualitas backlink blog yang ingin kita tingkatkan,baik PR maupun SERP-nya…maka kita juga tidak boleh membuat suatu dummy blog secara sembarangan.Dalam artian…dummy blog yang kita buat hampir memiliki kualitas yang setara dengan blog utama kita.

Cara Membuat Dummy Blog Yang Baik Dan Berkualitas

1. Membuat blog dengan platform yang berbeda.Jika kita biasanya menggunakan wordpress misalnya…,maka gunakanlah blog dengan platform yang berbeda dengan blog utama anda.Misalnya anda dapat menggunakan blogger,joomla,drupal maupun blog cms lainnya.Akan lebih baik jika anda mendaftar di blog itu dengan memakai alamat email yang berbeda.
2. Usahakan tema ataupun niche keyword blog yang anda buat memiliki kesamaan dalam kategory blog utama anda.
3. Membuat suatu tautan atau link yang mengarah pada blog utama anda,tetapi jangan terlalu sering melakukannya pada posting….karena dummy blog maupun blog utama anda akan dianggap telah melakukan kegiatan spamming.
4. Membuat suatu konten atau artikel yang berbeda dengan blog utama anda.Anda dapat melakukan copy paste tetapi tetap dengan melakukan taut atau resource artikel (sumber artikel) yang mengarah pada blog utama anda.
5. Mempunyai konten yang lebih banyak daripada blog utama anda.Untuk teknik ini,anda dapat melakukan copy paste dari artikel directory yang sesuai dengan niche topik dummy blog anda dengan tetap menyertakan link sumber artikel. Usahakan tiap sumber artikel berasal dari blog yang berbeda.

Nah….cara-cara diatas dapat anda lakukan untuk mendapat backlink secara natural dari sebuah dummy blog.Tetapi sekali lagi….butuh kesabaran dan juga waktu serta tenaga untuk melakukan teknik ini,tetapi dalam jangka panjang…teknik seo ini cukup efektif untuk membantu blog utama anda untuk mendapat backlink yang baik dan berkualitas serta cukup membantu dalam bersaing mencari posisi yang baik dalam SERP:)

------------------------------------------

Kedua, Uraian ini merinci apa saja perihal terkait dengn blog dummy. Uraian ini saya dapat dari www.wenty.co.cc.

seberapa besar pengaruhnya blog dummy terhadap SERP di google ?Apakah Blog Dummy akan terus Efektif jika dipakai berulang-ulang ?Bagaimana menciptakan Blog Dummy yang efektif ?Apakah Situs-situs social bookmarking masih se efektif seperti dulu sedangkan sekarang kebanyakan situs jejaring social tersebut menggunakan tag rel nofollow ?Bagaimana formasi Backlink yang efektif dan berkualitas antara blog dummy yang satu dengan lainnya? (One way link, two waylink,dll)Dalam penulisan artikel di blog dummy apakah ada minimal atau maksimal tertentu dari jumlah kata agar posting tersebut lebih optimal dan efektif ??Peletakan penempatan link efektif diantara posting yang baik kira-kira letaknya dibagian mana? Paragraf 1, 2, 3 atau bagaimana ?Waktu update dummys yang efektif berapa hari, jam, menit, detik sekali ?
-----------------------------------------------
Ketiga, uraian ini akan menjawab : Dimana tempat paling tepat menyimpan link pada blog dummy? Apa tujuan blog dummy? Uraian ini saya dapat dari www.anasae.com.

Sudah pernah mendengar istilah blog dummy atau dummy blog? Blog dummy merupakan sebuah blog yang dibuat dengan tujuan untuk memperoleh backlink yang mengarah ke blog utama kita. Dengan memiliki blog dummy kita bebas memperlakukannya sesuai kebutuhan kita yang tentunya untuk keperluan backlink yang selanjutnya pula akan meningkatkan sisi SEO (Search Engine Optimization) blog utama kita tersebut.

Nah, menurut saya blog dummy merupakan sebuah investasi dalam penguatan backlink yang mengarah ke blog utama kita. Tentunya dengan catatan blog dummy tersebut kita update secara rutin. Karena dengan update secara rutin maka otomatis halaman yang terindeks di search engine akan semakin banyak dan tentunya jumlah page yang mempunyai backlink ke blog utama kita juga akan bertambah. Dengan demikian semakin lama(semakin banyak halaman yang terindeks) akan semakin banyak pula backlink yang kita dapatkan. Hal ini karena backlink dihitung berdasarkan halaman/page bukan berdasarkan domain saja.

Lalu pertanyaannya dimanakah tempat yang paling tepat dalam peletakan backlink blog utama kita? Apakah di sidebar, footer, atau di dalam konten? Menurut pandangan newbie SEO seperti saya ini, footer merupakan bagian yang paling strategis dalam peletakan backlink. Alasannya:

1. Jika kita letakkan di dalam konten akan menyusahkan kita ketika posting karena kita akan direpotkan dengan kegiatan memasukkan link tersebut :mrgreen:
2. Pilihan selanjutnya adalah di footer atau di sisi sidebar, saya pilih footer karena akan lebih cepat di crawl oleh search engine. Hal ini bukan tanpa alasan karena mesin robot search engine mengindeks halaman blog kita dari sisi sebelah kiri kemudian menuju ke kanan.
3. Dengan meletakkan link di sisi footer maka ketika posting kita tidak akan repot2 memasukkan link karena link footer akan selalu tampil diseluruh halaman blog kita.

Jadi, menurut saya blog dummy itu sangat berguna dalam sisi SEO.
---------------------------------------------------
Keempat, Uraian ini akan menjawab:Bagaimana me-link kan antar blog dummy agar kualitas di mesin pencari berkualitas? Menguraikan contoh atau simulasi cara mem backling antar blog dummy ?Uraian ini saya dapat dari www.baliblogging.com

Postingan kali ini saya pengen mengangkat salah satu strategi SEO yang bisa di bilang murahan tapi kalau kita garap dengan serius bisa mendatangkan hasil yang Dahsyat! apa itu? saya yakin diantara kawan-kawan sudah tak asing lagi dengan istilah Dummy Blog. Apa itu Dummy Blog? Dummy Blog merupakan Blog pendukung dari Blog/ Website Utama yang nantinya bisa kita pakai untuk mendongkrak popularitas bahkan ranking sebuah website.

Dummy Blog banyak di manfaatkan oleh Internet Marketer sebagai media untuk mendapatkan quality backlink sekaligus review produk maupun jasa dari web inti. Dengan memanfaatkan dummy Blog, anda dapat menghemat biaya promosi maupun SEO yang biasanya pembisnis online keluarkan untuk membeli space blog untuk mereview produk maupun membeli link dengar harga yang terbilang mahal dari blog-blog PR tinggi.

Untuk membuat Dummy Blog, anda bisa memanfaatkan Blog gratisan seperti blogger dan wordpress. Untuk lebih familiar dengan penggunaan Dummy blog ini, kita bisa belajar dari study kasus berikut: misalnya Web inti yang sedang anda kelola saat ini adalah Bali villa. Untuk pengoptimasi Keyword Bali Villa ini, anda bisa mebuatkan dummy blog yang mengulas seputar villa-villa mewah di kawasan seminyak bali dengan thema blog Seminyak villas pada dummy blog yang lain anda bisa mengulas seputar Villa-villa pribadi yang ada di Ubud bali dengan thema Blog Ubud Villa. Nah, Dari Dummy blog inilah kita bisa memperoleh review dan backlink secara cuma-cuma.

Sekarang yang menjadi pertanyaan, Bagaimana cara mengaitkan beberapa dummy blog yang nantinya akan link back ke Web inti? Ternyata untuk mendapatkan hasil maksimal dari pemanfaatan dammy blig ini, ada catatan-catatan penting yang harus kita perhatikan. Untuk lebih jelasnya kita bisa melihat pola di bawah ini,

Untuk pengoptimisasi website dengan sasaran keyword Bali Villa ada bisa mengarakan One Way Link (link satu arah) dari beberapa blog dummy tadi, dengan catatan blog dummy yang anda kelola juga memberi One Way link ke sesama dummy blog lainnya. Karena jika dummy blog saling bertukar link, maka akan memiliki nilai yang rendah di mata Search Engine. Disarankan minimal memakai Three Way Links seperti pola di bawah ini,

Bagaimana? Mengsyikkan bukan? Selamat Mencoba!

--------------------------------------------------------

Kelima, Uraian ini akan mengungkap ternyata blog dummy juga bisa jadi ajang internet makketing! Bikin blog dummy berkualitas! Uaraian ini saya dapat dari internetmarketingmu.com.

Dummy blog biasanya dibuat oleh seseorang untuk menambah backlink ke blog utamanya, lebih sering dibuat di tempat-tempat yang menyediakan layanan blog gratis. Dummy blog sering dibuat orang secara asal-asalan yang penting temanya mirip dan ngelink balik, biasanya pelaku internet marketing loh yang banyak melakukannya demikian? Karena tujuan mereka hanya itu saja. Apalagi jika lagi Ada kontes SEO semacam kontes yang bertema Stop Dreaming Start Action misalnya, wow banyak sekali saya amati blog dummy bermunculan. Apakah Anda pernah melakukannya? Kalau belum, Anda bisa mencobanya. Namun saran saya, walaupun blog dummy tetaplah perlu dibuat sebagus mungkin baik design dan contentnya, walaupun mungkin memang perlu lebih banyak waktu dan tenaga untuk membuatnya. Mengapa perlu membuat blog dummy yang berkualitas? Kalau begitu bukan blog dummy lagi dong namanya?

Ya, mungkin Anda membuat blog semacam itu perlu waktu 5 menit untuk yang asal-asalan, asal isi, artikelnya terlalu pendek, dan sebagainya. Dan paling-paling hanya 10 menit untuk membuat blog dummy yang lebih serius. Namun selisih waktu 5 menit ini bisa memberi hasil dengan berbedaan besar untuk jangka panjang. Karena tulisan Anda di blog tersebut sebenarnya adalah Aset dalam kegiatan internet marketing, yang bisa ada terus dan bekerja membantu Anda. Misalnya kalau lagi mengikuti kontes SEO maka Anda bisa mengedukasi pasar tentang pentingnya SEO dan jualan SEO Tutorial Affiliate misalnya seperti Ebook Rahasia Search Engine. Pasti suatu hari dummy blog Anda dikunjungi orang, bisa jadi malah rame, karena biasanya orang membuat blog semacam itu di tempat yang ramai serta menyediakan fasilitas publikasi otomatis di root domainnya. Dari blog yang demikian Anda bisa menghasilkan penghasilan tambahan

Jadi, jika Anda membuat blog, baik yang dummy atau blog utama, lebih baik membuatnya sebaik mungkin, agar hasilnya beruntun. Ya sebagai backlink yang berkualitas, ya juga sebagai sumber penghasilan baru.
--------------------------------------------
Keenam, uraian ini memaparkan cara mengupdate blog dummy dan saya dapatkan dari www.rezafauzi.com.

Blog dummy adalah blog yang lazimnya dipakai sebagai blog pengundang visitor untuk menuju blog utama kita. Blog dummy (blog bodoh) juga bisa kita manfaatkan untuk mendapatkan backlink yang sangat berpengaruh pada pagerank blog kita. Sering saking banyaknya blog dummy yang kita miliki, kita kerepotan untuk menuliskan konten di blog-blog dummy tersebut. Di sini saya punya tips yang cukup mudah untuk mengakali hilangnya akal kita dalam menulis.

Tips yang akan saya tuliskan ini sebenarnya sederhana sekali, dan ingat, tips ini cocok untuk blog dummy yang berbahasa Indonesia. Saya tidak mengajarkan anda untuk copy paste tanpa izin untuk mengisi konten untuk blog dummy anda ya... Silahkan ikuti cara saya di bawah ini:

1. Klik di sini,
2. Silahkan pilih situs yang anda kehendaki,
3. Buka translate.google.com,
4. Copy paste artikel yang anda inginkan, lalu translate ke dalam bahasa Indonesia,
5. Posting di blog dummy anda, jangan lupa menyertakan live link ke blog utama anda.

Anda pasti berpikir "wah kalau pakai google translate, hasil terjemahannya jelek dong". Tidak masalah, karena yang kita butuhkan adalah backlinknya dan artikel freshnya kan
--------------------------------------------
Ketujuh, Uraian ini akan menjawab : Apakah itu blog dummy? Apakah blogger wajib punya? uraian ini saya dapat dari imadewira.com.

Sudah pernah mendengar dan tahu apa itu dummy blog? Secara sederhana bisa dibilang dummy blog itu adalah blog-blog yang dibuat untuk mendukung blog lain (biasanya blog utama). Kalau tidak salah, banyak juga blogger yang menggunakan cara ini, yaitu dengan membuat dummy blog untuk mendukung blog utama mereka. Bagaimana bentuk dukungan dummy blog ini?

Ya tentu berupa backlink yang diberikan kepada blog utama. Dummy blog untuk sebuah blog utama bisa lebih dari satu, misalnya 5 dummy blog untuk satu blog utama. Dummy blog ini tentu harus sudah dikenali (baca : terindex) oleh Google, sehingga backlink yang diberikan pada blog utama bisa lebih berarti. Dengan cara begitu, backlink yang didapatkan oleh blog utama menjadi lebih banyak dan hasil di SERP terhadap blog utama itu menjadi lebih baik.

Walaupun hanya dummy blog, tapi blog ini tetap dibuat seperti blog biasa. Bedanya, dummy blog biasanya dibuat dengan menggunakan layanan blog gratis seperti wordpress.com, blogspot atau pun yang lainnya. Dummy blog pun harus tetap diisi posting seperti blog lain. Tetapi isinya mungkin tidak terlalu serius yang penting unik (tidak copy paste) dan kalau bisa ditambah sedikit usaha dalam hal SEO.

Lalu, apa dummy blog harus dimiliki oleh setiap blogger? Tentu saja tidak, tetapi jika anda memiliki waktu luang tidak ada salahnya membuat dummy blog sebagai pendukung blog utama anda.

Atau seperti pengalaman saya, dulu ketika pertama kali mengenal dunia blog, saya masih ngeblog di layanan wordpress.com. Sekedar diketahui, blog saya itu walaupun gratisan tapi dulu mendapat Page Rank (PR) 3. Beberapa tulisan yang saya posting ternyata mendapat posisi yang cukup bagus di SERP, padahal tulisan itu tidak saya buat secara sengaja untuk mendapat hasil yang baik di SERP. Sampai saat ini blog itu masih mendapat PR 2. Daripada dibuang dan tidak diurus, blog ini saya jadikan dummy blog, ya siapa tahu bisa membuat blog ini lebih baik di mata Google.

-------------------------------------


2 komentar:

mebel jati mengatakan...

mantab banget ne gan....bisa di coba blog dummynya...

makasih atas informasinya gan..

salam kenal ya

Kekuatan Pikiran mengatakan...

Nice artikelnya...

GRATIS !Anda akan sangat betah baca Blog ini Untuk Belajar dapat Uang Dari Blog bersama saya

-------------------------------------------------------------------------------------

Apabila Anda pengunjung baru dan mungkin anda ingin menjadi manusia bermental tegar seperti baja agar senantiasa tenang meski beban hidup sangat berat, dapatkan Ebook GRATIS Spektakuler :"Bagaimana Hidup Berat Tetapi Terasa Tanpa Masalah-Menggelorakan gairah Hidup Tingkat Tinggi dalam Hitungan Menit"

--------------------------------------------------------------------------------------