Home - Ebook - Catatan Kang Sun - Tips Ampuh Online - Biografi Sukses - Hot News - Ikut Suka Di Facebook
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Anda segera Bisa Mulai Mengumpulkan Uang Dengan Blog Gratis Anda Dengan Membaca Artikel-artikel ini.

Sabtu, 18 April 2009

4 Cara agar Artikel Makin Memikat (Bag 3)



Silahkan Baca Artikel Penting Lainnya Yang Berhubungan :





----------------------------------------------------------------------------------------------



Ketika semangat menggebu, rasanya apapun mau saya bahas meskipun kadang ada hal-hal yang terasa tidak nyambung. Tapi lama-lama muncul pertanyaan dalam diri saya “apa yang akan saya sajikan di blog ini”. Muncul lagi pertanyaan lain “bagaimana seharusnya penyajian tema dalam mengisi konten blog”. Apakah baik jika saya membahas semuanya?
Semua bahasan mulai dari masalah anak, cara ngeblog, cara nulis, dsb, tadinya akan saya campurkan semua diblog saya. Semua serba ada, lengkap. Gado-gado kali yaaaa.

Tapi ternyata saya menemukan banyak nasehat seperti ini:

Tulislah Apa yang anda kuasai dan
anda suka melakukannya

Ternyata benar juga. Dengan menulis apa yang saya kuasai, setidaknya punya sumber-sumber rujukan, membuat kegiatan menulis terasa lebih mudah melakukannya.

Pernah ada teman yang mengeluh kepada saya. Ia mengatakan bahwa ia bingung membuat artikel. Apa yang harus ditulis. Akibatnya blog yang ia buat masih kosong konten.
Satu lagi yang tidak boleh anda lupa, yaitu pilih tema-tema yang anda sukai. Jika anda menulis hal-hal yang tidak anda sukai hasilnya tidak akan maksimal. Karena tidak ada antusias yang menyertainya saat penulisan.

Jangan siksa batin anda hanya dengan memaksa diri untuk menulis apa yang tidak anda kuasai.

Jika saya disuruh memilih, apakah menguasai materi tetapi tidak menyukainya atau menyukai materi tetapi tidak menguasainya?Pasti saya pilih yang kedua dong! Saya menebak, bisa jadi seseorang yang sama dengan pernyataan pertama ketika dijejali materi yang saat ini ia kuasai, batinnya tertekan, hatinya tersiksa. Bisa jadi pula karena dipaksa. Ehhh…saya sok tahu yaaa. Maaf yaa kalo salah.

Saya pilih yang kedua yaitu ‘menyukai materi tetapi tidak menguasainya’. Mengapa saya memilih ini?

Pertama saya yakin bahwa pemahaman atau penguasaan akan bisa diraih jika ada tindakan atau belajar. Nah kalau awalnya sudah ada pondasi rasa suka terhadap materi itu, maka saya yakin lambat laun akan menguasainya.

Persis seperti yang telah saya lakukan saat menulis artikel-artikel ini. Karena saya menyukai beberapa tema diantaranya tema inspirasi, motivasi, dan kisah sukses. Maka tidak ada beban buat saya saat menulisnya.

Saya sanggup menulis seharian penuh menghabiskan satu pulpen baru tanpa berhenti untuk menulis apa yang saya suka. (pamer ni yeeee)

Enggak, sama sekali tidak bermaksud untuk itu. Hanya saja saya ingin menegaskan bahwa setiap tindakan seseorang pasti digerakkan oleh sesuatu yang memotivasinya. Salah satunya adalah rasa suka.


Tidak ada komentar:

GRATIS !Anda akan sangat betah baca Blog ini Untuk Belajar dapat Uang Dari Blog bersama saya

-------------------------------------------------------------------------------------

Apabila Anda pengunjung baru dan mungkin anda ingin menjadi manusia bermental tegar seperti baja agar senantiasa tenang meski beban hidup sangat berat, dapatkan Ebook GRATIS Spektakuler :"Bagaimana Hidup Berat Tetapi Terasa Tanpa Masalah-Menggelorakan gairah Hidup Tingkat Tinggi dalam Hitungan Menit"

--------------------------------------------------------------------------------------