Home - Ebook - Catatan Kang Sun - Tips Ampuh Online - Biografi Sukses - Hot News - Ikut Suka Di Facebook
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Anda segera Bisa Mulai Mengumpulkan Uang Dengan Blog Gratis Anda Dengan Membaca Artikel-artikel ini.

Selasa, 25 November 2008

Cara Promosi Blog Agar Blog jadi Top 10 Search Engine





Biasanya pengunjung membaca pula artikel-artikel di bawah ini :
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Setiap Pengguna Internet yang memiliki blog / website sudah pasti blog miliknya ingin nongkrong di top 10 search engine. Apalagi ada di urutan no 1 sudah pasti merupakan kebahagiaan tersendiri. Bagaimana strateginya agar blog anda mengalami hal serupa?


Mantap…..akhirnya blog saya yang tertua www.banjiruangsaku.blogspot.com nongol di urutan ke 2 hasil pencarian google search. Saat itu , senin, tanggal 17 November 2008, saya tik kata “banjir uang saku” dan…hasilnya ada di urutan 2 teratas dari hasil penelusuran sekitar 66 ribu lebih.

Tidak sia-sia usaha yang saya lakukan,…lumayan sudah mulai menunjukkan hasil.
Satu lagi…ketika saya mengetik kata “panduan banjir uang” ternyata www.banjiruangsaku.blogspot.com ada di urutan ke 8 dari hasil penelusuran sekitar 129 ribu lebih. Kini tinggal adiknya ini www.sobatmaya.blogspot.com harus bisa juga Nongol di urutan Top 10 search engine.

Gitu aja ko senang! Senang dong………saya kan baru beberapa bulan ng-blog. Wajar saja saya girang, baru ngerasain blog ada di urutan 10 besar. Bolehkan saya gembira?
Yang saya lakukan sehingga ada di urutan 10 besar (urutan 2 dan 8) hasil pencarian google search sebagai berikut :

Pertama, Melakukan iklan baris gratis diberbagai blog atau web penyedia iklan baris. Jika anda ingin melakukannya coba aja tik “Iklan Gratis”, maka akan muncul banyak sekali situs yang menyediakan iklan gratis. jumlahnya puluhan.

Kedua, Berkomentar diblog-blog orang. Berikan komentar kepada sebanyak-banyaknya blog. Jangan lupa anda harus mencantumkan atau meninggalkan URL blog anda disana. Inilah yang tidak boleh ditinggalkan.

Berikan isi komentar yang sopan, ramah, dan sudah tentu bermanfaat. Bisa pula dengan ucapan terima kasih atau pertanyaan. Komentar jelek atau buruk apalagi menghina atau merendahkan sebaiknya dihindari. Bisa jadi ini menggambarkan kepribadian asli anda. Lebih jauhnya anda bisa jadi melemahkan semangat orang yang tadinya sedang menggebu.

Saya jadi ingat apa kata Aa Gym (Abdullah Gymnastiar) ketika saya masih aktif di Daarut Tauhiid menjadi santri karya. Yaitu ketika mau bergaul ada 3 seni dalam bergaul yang bisa di jadikan rambu-rambu oleh anda. Kita harus aman bagi mereka; kita harus menyenangkan bagi mereka; kita harus bermanfaat bagi mereka.

Ketiga, memuat artikel yang bagus atau menarik, buatlah artikel sebanyak-banyaknya dan unggah di blog anda. Dapatkan artikel-artikel saya dari hasil penelusuran saya ke puluhan buku berkualitas di www.banjiruangsaku.blogspot.com.

Keempat, didalam artikel harus sudah ditanam kata-kata yang menjadi “Kata Kunci” untuk menemukan blog anda. Kata kunci (Keyword) merupakan salah satu bagian penting agar blog anda bisa nongol di 10 besar mesin pencari (SEO).

Contoh rilnya saya memilih kata “ Banjir Uang Saku” atau “ Panduan Banjir Uang” atau “Banjir Uang” dan seterusnya, sebagai kata kunci untuk blog saya.
Sebenarnya masih ada teknik-teknik lainnya, anda bisa terapkan untuk blog-blog anda. Hanya dengan cara di atas saja blog saya udah ada diurutan 10 besar apalagi ditambah teknik-teknik lain. Berikut adalah beberapa cara sederhana dan mudah lainnya untuk dilakukan dalam mempromosikan blog:
Jadikan blog anda terdaftar di search engine
Cara ini diyakini sebagai cara terbaik untuk mempromosikan blog. Caranya? Dengan mengunggah/mengisis artikel ke blog anda dimana di dalam artikel itu terdapat kata kunci yang tertarget dan bervariasi sesuai yang anda bidik. Anda harus mengetahui kira-kira keyword (kata kunci) apa yang dicari banyak orang.
Bergabunglang pada blog/website Forum atau mailing list
Blog forum biasanya sudah memiliki ribuan atau bahkan puluhan ribu anggota. Tentu hal ini akan memudahkan bagi bloganda untuk dikenal ribuan orang juga.
Jika anda punya beberapa blog, berikan tautan pada seluruh blog Anda
Cara memberikan tautan yaitu dengan mencantumkan nama blog anda pada seluruh blog yang anda miliki. Ini sangat bagus untuk mendapatkan tautan balik sekaligus saling mempromosikan blog anda yang satu dengan yang lainnya.
Cara-cara tersebut sedang saya coba baru-baru ini……..blog yang sedang anda baca merupakan adik dari www.banjiruangsaku.blogspot.com yang sedang saya benahi terus.
Semua yang saya utarakan semuanya cara promo blog secara online, tetapi sebenarnya ada cara lain yang bisa anda lakukan yaitu cara promo offline. Caranya dengan menyebar brosur, mengisikan alamat blog pada kartu nama, masang spanduk, bikin kaos lalu di kaos itu tulis alamat blog anda, dsb.

Selamat mencoba!

Penting: Silahkan berikan komentar atau masukkan Anda, atau sekedar ucapan terimakasih dibagian bawah postingan ini, saya akan sangat menghargai setiap komentar anda! Dan siapa tahu justru anda-lah yang bisa menginspirasi orang lain.


9 komentar:

ferdhi mengatakan...

mantab nich panduannya. dijelasinnnya sampe detail, jd gampang ngertiin maksudnya. saya akan coba jalankan satu per satu.


thanks bos..

ameer mengatakan...

oke,,trm ksh atas bocorannya yaa..sy cb praktekin deh,,moga2 jg bs sukses spt anda..thx

ario mengatakan...

tq

arief mengatakan...

wah artikel yang bagus, sangat bermanfaat buat para blogger seperti saya. makasih mas.

andarresta mengatakan...

oke bgt infonya... thanks..

usman mengatakan...

trima kasih atas imlunya , ni langsung d coba http://sablonplastikdibangkalan.blogspot.com

Hendry Ramadhani mengatakan...

hmmm...sangat membantu bagi saya yang masih pemula...terima kasih atas ilmunya...

Bowo Unik mengatakan...

WUAHHH BAGUS BANGET PANDUANNYA SOB. BOLEH DICOBA NI.... HEHEH LAM KENAL LAM GABUNG DAN YANG TERPENTING


JANGAN LUPA MAMPIR DIBLOG SAYA YA KAWAN

CERDIK.COM

dione mengatakan...

Mantap Gan Postingannya

GRATIS !Anda akan sangat betah baca Blog ini Untuk Belajar dapat Uang Dari Blog bersama saya

-------------------------------------------------------------------------------------

Apabila Anda pengunjung baru dan mungkin anda ingin menjadi manusia bermental tegar seperti baja agar senantiasa tenang meski beban hidup sangat berat, dapatkan Ebook GRATIS Spektakuler :"Bagaimana Hidup Berat Tetapi Terasa Tanpa Masalah-Menggelorakan gairah Hidup Tingkat Tinggi dalam Hitungan Menit"

--------------------------------------------------------------------------------------