Home - Ebook - Catatan Kang Sun - Tips Ampuh Online - Biografi Sukses - Hot News - Ikut Suka Di Facebook
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Anda segera Bisa Mulai Mengumpulkan Uang Dengan Blog Gratis Anda Dengan Membaca Artikel-artikel ini.

Senin, 18 Juli 2011

Cara Dapat Trafik dalam Jumlah Besar

Anda mungkin salah satu orang yang sudah meyakini bahwa trafik merupakan penentu kesuksesan sebuah blog. 'Banyak trafik sama dengan banyak uang', ini yang biasa didengungkan oleh para internet marketing. Goal Anda pada tulisan ini adalah bagaimana Anda bisa mendapatkan jumlah trafik dalam jumlah besar.

Bebapa blog saya sudah menerapkan beberapa teknik ini dan hasilnya memuaskan. Kelihatan sekali lonjakan pengunjung di banding awal-awal saya nge-blog, sebelum mengenal teknik ini. Salah satu blog saya yang tadinya hanya sekitar ratusan perbulan kini mencapai lebih dari 41.000 halaman di kunjungi. Buat saya ini sudah lumayan.

Saya harap Anda bisa lebih sukses dari saya dengan pengetahuan ini. Teknik yang saya terapkan, diajarkan oleh salah seorang blogger sukses asal Australia berambut tebal keriting bernama Yaro Starak. Dan cara penulisan saya diajarkan oleh Joe Vitale penulis best seller buku The Attractor Factor dan The Secret.

Saya sudah berulang-ulang menyebutkan di posting saya terdahulu bahwa secara garis besar hanya ada 3 sumber trafik.
  • Pertama, Trafik berasal dari mesin pencari (natural trafik)
  • Kedua, Trafik berasal dari link Blog orang lain-mengikuti link.
  • Ketiga, Trafik berasal referensi teman atau kolega (referal link).
Ketiga sumber trafik inilah yang akan mendatangkan trafik kepada blog Anda. Untuk mendatangkan trafik jenis pertama maka yang perlu Anda kuasai adalah teknik SEO.

Anda rasanya tidak perlu saya suguhkan secara detail satu persatu. Mari kita fokus kepada cara lain selain teknik SEO mengingat teknik SEO kadang memerlukan keahlian khusus. Saya akan menyuguhkan Anda teknik mendatang arus besar trafik dengan cara sangat teknis, bisa di praktekkan.

Ketahuilah, Inti dari mendatangkan trafik adalah pemasaran atau bahasa keren-nya marketing. Keberadaan blog Anda yang sudah terdapat konten bagus akan di ketahui orang hanya jika Anda memberitahukan kepada mereka atas keberadaan blog Anda. Dan ini berarti perlu pemasaran/marketing.

Pemasaran adalah komunikasi. Jadi, tugas Anda adalah bagaimana membangun komunikasi. Perhatikanlah, ada 2 saluran komunikasi saya menyebutnya saluran kecil dan saluran besar. Lihatlah air mengalir di atas saluran, ada yang lewat selokan ada yang lewat sungai. Air mengalir lebih banyak tentu lewat sungai/ saluran besar.

Untuk selokan mungkin saya perlu memberi satu contoh. Misalnya, komentar di blog orang. Ini adalah salah satu contoh saluran kecil. Tapi saya ingin mengajak Anda untuk langsung mendapat trafik dalam jumlah besar, tafik dalam saluran besar, sungai.

Goal Anda adalah bagaimana membuat sungai trafik, bukan selokan, bukan juga parit. Inilah yang saya maksud cara dapat trafik dalam jumlah besar.

Mari kita simak kembali pelajaran dari Yaro. Anda akan mendapatkan pemahaman yang lebih sempurna sehingga bisa mengembangkannya menjadi lebih hebat lagi. Perhatikan beberapa point berikut :
  • Hal-hal yang membutuhkan lebih banyak waktu dan perjuangan memberikan hasil yang lebih bagus dengan lebih banyak trafik.
  • Sebuah teknik yang ampuh adalah meluangkan waktu seminggu untuk menulis laporan yang komprehensif, rilis di blog Anda, emailkan ke beberapa blogger terkenal dan biarkan mereka memeriksa. Tulisa sebuah report gratis 30 halaman dan rilis di blog Anda, kemudian email blogger lain supaya mereka mengetahui.
Bagaimana hasilnya?
Hasilnya bisa bervariasi, tetapi jika semua berjalan lancar, banyak sekali blog yang nge-link ke blog Anda untuk merekomendasikan report itu, memberikan banyak sekali pembaca baru. Jika Anda sudah punya konten pilar di blog Anda, Anda akan mengubah banyak sekali pengunjung pertama menjadi pengunjung reguler dan tentunya audien instant. Inilah sungai trafik.

Ingatlah ini!! Perbedaan dari satu taktik ke taktik lain adalah berapa lama dan seberapa besar energi yang dibutuhkan untuk mendapatkan hasil. Teknik MUDAH mempunyai SEDIKIT rintangan untuk memulai, jadi BANYAK orang yang melakukannya dan karena itu pengaruhnya sangat kecil.

Jika sesuatu memakan waktu lebih lama untuk di produksi dan membutuhkan investasi dan resource yang besar, sedikit orang yang melakukannya dan perjuangan Anda akan menunjukkan hasil.

Ada juga hubungan kualitas dan perjuangan. Dalam banyak kasus, sesuatu yang Anda lakukan seminggu akan lebih bagus hasilnya dari yang Anda lakukan sehari. Itu sangat menekan, tapi hal ini sangat penting karena kebanyakan orang itu malas.

Sekarang Anda sudah tahu rahasianya. Perlu Anda ketahui, Yaro, pada awal kehidupan blognya selama enam bulan tidak melakukan lainnya selain menulis konten bagus dan melakukan teknik marketing dasar , seperti komentar di blog orang. Ia melakukan sedikitnya satu teknik setiap hari di awal kehidupan blognya.

Anda perlu menjadikan ini sebuah pegangan, sebelum melakukan semua itu, sangat disarankan Anda harus sudah menyediakan konten pilar. Yaro menyarankan setidaknya 10 artikel pilar.

Inilah cara dapat trafik dengan jumlah besar. Anda sudah memahami garis besarnya di atas, kini saatnya membahas tekniknya, meliputi : Podcash/ Teleseminar; Audio; Video/Youtube; berbagi software.

Sebenarnya ada dua lagi dan keduanya inilah yang sudah saya praktekan sampai saya merasakan hasilnya memuaskan. Untuk yang saya sebut tadi di atas belum saya coba. Dan saya lebih senang melakukan yang dua ini, yaitu membagikan report gratis dan menyajikan artikel berseri. Kebanyakan yang saya buat bukan report gratis tetapi ebook gratis.

Kedua cara ini buat saya begitu menyenangkan dan hasilnya memuaskan. Dan yang lebih asyik lagi adalah hobi menulis saya tersalurkan.

Selamat mencoba!!!

Silahkan kunjungi untuk melihat puluhan ebook gratis saya.

Ajak teman Anda untuk menemukan artikel ini.

Apa tanggapan Anda mengenai artikel ini? Tinggalkan komentar Anda sekarang.


Baca juga artikel berikut :

Tidak ada komentar:

GRATIS !Anda akan sangat betah baca Blog ini Untuk Belajar dapat Uang Dari Blog bersama saya

-------------------------------------------------------------------------------------

Apabila Anda pengunjung baru dan mungkin anda ingin menjadi manusia bermental tegar seperti baja agar senantiasa tenang meski beban hidup sangat berat, dapatkan Ebook GRATIS Spektakuler :"Bagaimana Hidup Berat Tetapi Terasa Tanpa Masalah-Menggelorakan gairah Hidup Tingkat Tinggi dalam Hitungan Menit"

--------------------------------------------------------------------------------------