Home - Ebook - Catatan Kang Sun - Tips Ampuh Online - Biografi Sukses - Hot News - Ikut Suka Di Facebook
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Anda segera Bisa Mulai Mengumpulkan Uang Dengan Blog Gratis Anda Dengan Membaca Artikel-artikel ini.

Sabtu, 02 Juli 2011

7 Kunci Menjadi Blogger Sukses

Anda mungkin bertanya, "Siapa yang menjadi guru saya dalam kegiatan blogging selama ini?
Terus terang, pada awalnya-hampir dua tahun lamanya, sejak tahun 2007, saya meramu semua pengetahuan yang saya peroleh dari teman dan dari hasil pencarian di Internet. Namun belum menemukan kesimpulan yang bisa saya yakini.

Bayangkan oleh Anda betapa menggiurkan saat itu, saya kebanyakan menemukan banyak cerita mengungkap bagaimana dapat duit dari internet. Mereka sepertinya begitu mudah mendapatkannya, namun selama dua tahun itu saya belum mendapatkan hasil sebagaimana mereka utarakan. Hanya kurang dari lima kali saya dapat uang dari salah satu iklan PPC (Pay per klik). Kejenuhan pun datang menyelimuti saya yang akhirnya sempat pakum cukup lama, hampir 1 tahun.

Mengapa saya di serang jenuh? Karena saat itu kebanyakan yang saya temukan berupa pengetahuan teknis saja, padahal ternyata yang pertama-tama harus dibangun adalah mental dulu. Hal teknis memang penting sebagai dasar merakit blog dan mengelola blog. Tetapi mental ini lah yang membuat kita bertahan dan terus konsisten sampai blog yang kita bangun mencapai hasil.

Banyak buku-buku bisnis online yang saya baca, termasuk beberapa yang saya beli. Namun saya masih belum menemukan pondasi yang tepat sampai akhirnya saya menemukan beberapa sumber yang saya jadikan rujukan. Saya menemukan beberapa blogger sukses, salah satunya termasuk 10 blogger sukses dengan penghasilan hampir 1 milyar setahun, beliau adalah Yaro Starak. Beberapa sumber kemudian saya temukan seperti, G.M. Susanto, Joe Vitale dan Robert G. Allen.

Saya menemukan panduan dari Yaro Starak berupa ebook (elektronik buku), jadi bentuknya berupa file dan saya mendapatkannya dengan cara mendownload. Saya menemukan dari hasil pencarian di internet yang mengantarkan saya kepada salah satu website penyedia ebook gratis. Saya dapat ebook berkualitas ini gratis. Untuk memudahkan membacanya dan sebagai antisifasi file kena virus maka ebook itu saya print dan saya jilid spiral. Hingga saat ini ebook tersebut masih saya baca dan perdalam.

Terus terang hingga saat ini saya masih belajar dan terus belajar. Ada beberapa rupiah yang sudah mengalir rutin perbulan, namun masih belum besar.

Dengan berjalannya waktu, kini wawasan saya mulai menemukan garis besarnya, saya mulai menemukan kesimpulan yang sudah mulai saya yakini untuk benar-benar saya pegang dan praktekkan.

Saya jadi memahami beberapa alasan mengapa saya belum juga berhasil seperti yang lain, yang katanya baru sebulan atau beberapa bulan sudah berhasil. Saya jadi memahami langkah apa saja yang perlu saya lakukan, terutama mental apa yang perlu saya persiapkan untuk membangun blog yang sukses.

Beberapa pengetahuan yang sudah memperkaya wawasan blogging saya sebagai berikut :
  1. Mental seperti apa yang harus saya persiapkan
  2. Pemahaman bahwa membangun Bisnis online atau menjadi blogger sukses itu di awal waktu perlu kerja keras. Tidak seperti yang diceritakan banyak orang, dalam beberapa hari sudah sukses. Buat saya kesuksesan kilat yang disebut tadi sangat sulit buat saya. Untuk saat ini masih merupakan kesulitan tingkat tinggi. Saya lebih percaya guru-guru yang sudah saya sebutkan di atas. Setelah cukup jam terbang saya juga yakin bahwa saya bisa mencapai kesuksesan finansial lebih cepat karena sudah ada pondasi kuat yang sudah dibangun.
  3. Saya jadi sedikit memahami bahwa sebelum membuat nama blog, terlebih dahulu mencari kata kunci mana yang sedang banyak di cari orang saat ini dan kata kunci ini masih sedikit yang menggunakannya. Nantinya kata kunci ini diupayakan jadi nama blog yang akan di buat. Jadi disini saya perlu memahami pengetahuan terkait "kata kunci".
  4. Bagaimana membuat blog. Ini hal yang menurut saya sederhana, sudah baku. Maksudnya ini sudah ada langkah-langkah tetap dan tidak akan berubah. Hanya tiga langkah Anda sudah bisa membuat blog. Jadi untuk hal ini bagi saya tidak terlalu sulit. Termasuk menyusun elemen-elemen apa saja yang kira-kira melengkapi tampilan blog. Seperti data statistik pengujung, kategori artikel, dsb. Semua ini sifatnya sangat teknis.
  5. Membuat posting berkualitas yang berorientasi mengubah hidup pembaca blog. Memberi nilai tambah atau menghibur melalui posting yang kita sediakan.
  6. Menguasai teknik marketing atau promosi blog. Sebagus apa pun posting yang di siapkan jika mereka tidak tahu, maka mereka tidak mungkin berkunjung pada blog yang kita buat. Yaro membagi kedalam dua kategori, saluran dan sungai. Lebih mudahnya saya menyebutnya, selokan dan sungai.
  7. Menghimpun Data kontak. Ternyata ini sangat penting. Sebagai blogger yang sedang membawa blognya menjadi bisnis maka ini sangat menentukan. Anda harus menghimpun data kontak atau email. Makin banyak-makin bagus. Saya sangat salut kepada salah satu mahasiswa di Amerika Serikat yang berhasil menghimpun 70 ribu email dalam satu semester, sebagai salah satu tugas kuliahnya. Tujuannya, data email ini untuk membangun komunikasi atau hubungan dan kemudian setelah terjalin kepercayaan dari mereka, Anda bisa menyisipkan tawaran bisnis Anda atau produk yang Anda jual.
Inilah 7 hal yang sudah menjadi keyakinan saya sekaligus kesimpulan yang saat ini saya coba praktekkan untuk meraih kesuksan di salah satu bidang khususnya bisnis online. Dari perjalanan saya hingga saat ini maka 7 kesimpulan itu yang sudah saya dapatkan dan menjadi pondasi saya dalam mengejar mimpi ini. Menjadi blogger sukses.

Sebagai tambahan, Langkah berikutnya setelah saya membuat blog adalah mengacu pada ajaran Yaro Starak. Pertama-tama membuat konten yang bagus untuk niche yang telah saya bidik. Saya membuat beberapa artikel pilar. Setelah saya benar-benar yakin sudah mempersiapkan konten dengan jumlah yang banyak (paling sedikit 10 konten), barulah saya memasarkan blog saya.

Saya masih memegang nasehat Yaro,"Trafik dan konten yang bagus adalah komponen kunci untuk blogging yang sukses. Inti dari konten bagus adalah menggunakan kata yang mengubah kehidupan orang.Dan membangun trafik adalah tentang marketing."

Semoga psoting ini bermanfaat buat Anda. Jika Anda saat ini belum mulai membuat blog, maka segeralah mulai. Jika sudah maka mulailah berbenah untuk menjadi salah satu blogger sukses. Semoga posting ini bisa membantu Anda.

Silahkan berikan komentar atau tanggapan Anda terhadap posting ini sekarang!!

Bonus buat Anda ebook-ebook gratis saya.Klik Disini


Baca juga artikel berikut :

Tidak ada komentar:

GRATIS !Anda akan sangat betah baca Blog ini Untuk Belajar dapat Uang Dari Blog bersama saya

-------------------------------------------------------------------------------------

Apabila Anda pengunjung baru dan mungkin anda ingin menjadi manusia bermental tegar seperti baja agar senantiasa tenang meski beban hidup sangat berat, dapatkan Ebook GRATIS Spektakuler :"Bagaimana Hidup Berat Tetapi Terasa Tanpa Masalah-Menggelorakan gairah Hidup Tingkat Tinggi dalam Hitungan Menit"

--------------------------------------------------------------------------------------