Home - Ebook - Catatan Kang Sun - Tips Ampuh Online - Biografi Sukses - Hot News - Ikut Suka Di Facebook
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Anda segera Bisa Mulai Mengumpulkan Uang Dengan Blog Gratis Anda Dengan Membaca Artikel-artikel ini.

Selasa, 05 Juli 2011

18 Rahasia Membuat Posting Berdaya Pikat Hebat

Anda mungkin mulai tersadarkan sudah menemukan beberapa nasehat yang hampir serupa dari para bloger sukses yang berbunyi "Konten adalah raja, maka buatlah konten yang berkualitas".

Bunyi nasehat tadi, sudah saya temukan beberapa kali dari orang-orang berbeda hanya saja mungkin dengan redaksi yang sedikit agak berbeda pula. Secara garis besar menyampaikan nasehat yang sama. Untuk hal yang satu ini, buat saya sendiri sudah menjadi satu hal yang sudah sangat diyakini.

Amatilah lebih seksama tulisan-tulisan yang Anda baca pada blog ini, Anda mulai menyadari dan melihat kebanyakan konten yang saya buat sudah mencoba menerapkan beberapa rahasia yang membimbing saya untuk menghasilkan konten bagus. Anda juga akan demikian halnya.

Rahasia tersebut akan anda dapatkan disini dan segera bisa Anda jadikan sebagai pemimbing Anda dalam menghasilkan konten-konten bagus.

Yang dimaksud 'Berdaya pikat hebat' pada judul di atas maksudnya adalah posting yang Anda hasilkan bisa membuat pengujung betah berlama-lama di blog Anda, Mereka melakukan sesuatu yang Anda instruksikan dan mereka datang berulang-ulang (datang lagi).

Bila Anda baru terjun di dunia blogging maka rahasia ini bisa Anda jadikan acuan untuk Anda ketika menulis posting sehingga menghasilkan posting berkualitas dan berdaya pikat hebat.

Bagi Anda yang sudah lama terjun maka rahasia ini bisa Anda jadikan bahan ceklis untuk poin -poin di psotingan Anda.

Rahasia ini hasil ramuan dari beberapa guru internet, dari hasil percobaan saya sendiri dan dari hasil pencarian di internet yang sudah saya terapkan, jadi bukan murni pemikiran atau pendapat saya mutlak.

Amati lebih teliti rahasia berikut :

1. Judul Harus Singkat Dan Menarik
Ingat Anda hanya punya waktu 3 detik saja untuk mencuri perhatian pengunjung. Maka buatlah judul yang sangat menarik dan jangan terlalu panjang.

Anda bisa memeriksa judul-judul artikel atau berita di VIVNews.com, kompas.com, detik.com dan situs berita lainnya dan Anda akan menemukan banyak sekali judul-judul yang sangat mengundang penasaran. Judul-judul yang disajikan sangat menarik dan mengundang rasa ingin tahu. Anda bisa belajar dari sana.

Bila Anda punya Facebook coba amati judul-judul iklan di sebelah kanan facebook Anda, disitu Anda akan melihat beberapa iklan dan tayangan dengan judul dan headline yang sangat menarik dan mengundang rasa penasaran.

2. Harus Ada Headline
Pada posting Anda harus ada Headline. Headline merupakan bagian terpenting dari posting Anda.

Tujuan utama dari headline adalah mengajak pengunjung untuk membaca baris atau paragraf berikutnya dari posting Anda.

3. Headline Harus Kuat
Artinya Memiliki Daya Tarik dan Rasa Penasaran Pengujung Untuk terus membaca pada paragraf berikutnya. Bangkitkan rasa ingin tahu yang kuat melalui headline.

4. Kurangi Bahkan Tiadakan kata "kami" atau "kita"
Sifat dasar dari manusia adalah selalu mementingkan dirinya terlebih dahulu, oleh karena itu semua pengunjung blog tidak terlalu pada kehebatan Anda.

Funsi dari Blog hanya memberikan solusi atau hiburan bagi pengunjung Anda.

5. Gunakan Kata-kata Sakti dengan daya tarik luar biasa misanya : 'Gratis' atau 'Rahasia'
Ingat kembali sifat dasar manusia. Semua orang memikirkan berbagai manfaat untuk dirinya sendiri terlebih dahulu, oleh karena itu, setiap kata GRATIS, maka orak manusia bekerja bahwa ada sesuatu yang mereka bisa dapatkan manfaatnya tanpa harus mengeluarkan uang.

6. Pasang Foto atau Gambar
Foto atau gambar sangat bagus untuk meningkatkan kredibilitas. Pengunjung jadi lebih mengenal Anda. Anda akan lebih mudah meyakinkan orang yang percaya pada Anda.

7. Isi Materi Menarik, Memberikan Solusi Untuk Pengunjung, Berita/Informasi Menarik atau Hiburan
Blog Anda harus berisi infomasi yang menarik dan berguna bagi pengunjung, karena orang yang menggunakan internet adalah orang yang sedang mencari informasi atau senang mengkonsumsi informasi.

Konten atau posting adalah alasan awal mengapa orang mau berkunjung ke blog Anda. Maka porting/konten adalah nilai yang Anda tawarkan kepada publik.

Jika blog Anda tidak berisi informasi yang bermutu dan berkualitas, maka website Anda tidak akan di sukai pengunjung. Akhirnya respons atau hasil dari blog Anda akan sangat rendah.

8. Gunakan Bullet
Membaca di layar monitor memang lebih sulit daripada membaca buku, oleh karena itu Anda harus selalu ingat untuk memudahkan pengunjung yang datang.

Salah satu cara yang paling efektif adalah menggunakan bullet point atau nomor urut/ angka.

Mata manusia lebih mudah melihat point-point yang sudah diberi nomor urut atau bullet point.

9. Paragraf tidak lebih dari 4 kalimat.
Ini sebenarnya masih ada hubungannya dengan lebih sulitnya membaca di layar monitor daripada membaca buku. oleh karena itu kalimat dalam satu paragraf sebaiknya tidak lebih dari 4 baris atau 4 kalimat.

Paragraf juga tidak terlalu lebar. Anda bisa meniru apa yang dilakukan koran atau majalah. Buatlah blog Anda menjadi kolom yang tidak terlalu lebar.

10. Kalimat di usahakan jangan terlalu panjang
Untuk menciptakan ukuran kalimat yang tidak terlalu panjang maka harus dilakukan pengaturan lebar posting di bagian rancangan blog Anda.

11. Gunakan kata-kata seperti orang sedang berbincang-bincang
Anda perlu tahu, pengunjung blog Anda berasal dari berbagai latar belakang.

Jadi jangan menggunakan kata-kata yang susah di mengerti atau kata-kata yang berat. Gunakan kata-kata yang mudah di mengerti seperti layaknya Anda sedang berbicara dengan anak umur 12 tahun.

JikaAnda seolah-olah sedang berbicara dengan pengunjung blog Anda, maka mereka akan merasa nyaman.

12. Ada aksen pada hal-hal PENTING
Aksen bisa Anda gunakan untuk memberikan penekanan pada hal Penting yang anda ingin tonjolkan di website Anda.

Aksen bisa berupa Bold, italic, garis bawah, HURUF BESAR, "tanda petik", Tanda Seru!, warna, besarnya font. Manfaatkan sebagai variasi dan berikan aksen.

13. Hindari kata-kata yang membedakan umur dan jenis kelamin
Gunakan kata yang universal, jika Anda menggunakan kata Bapak artinya website Anda hanya akan cocok jika di kunjungi oleh pria, namun jika Anda menggunakan kata ibu, maka hanya cocok dikunjungi wanita, oleh karena itu, gunakanlah kata Anda, atau saudaraku, atau sahabatku.

14. Cantumkan link beberapa Atikel Anda Untuk dilihat berikutnya oleh pengunjung
Jika Anda sudah punya beberapa artikel dengan bahasan yang serupa atau ada kaitannya maka cantumkan linknya. Jika ada 10 posting boleh di cantumkan semua.

Kecuali posting Anda ada target tertentu. Misalnya 'agar pengunjung memberikan nama dan email mereka', maka tidak perlu mencantumkan link-link seperti anjuran tadi. Untuk posting jenis ini justru harus memiliki hanya tujuan.

15. Buat artikel yang banyak sebelum mempromosikan Blog Anda
Banyak itu relatif. Anda harus menyiapkan beberapa artikel di blog Anda. Semakin banyak semakin bagus, setidaknya Anda sudah menyiapkan 10 posting.

Bayangkan ketika Anda sudah melakukan promosi blog kemudian ada pengunjung yang datang ke blog Anda tetapi mereka tidak menemukan apa-apa.

Apa yang akan terjadi?Mereka tidak akan tertarik oleh blog Anda, dan inilah alasan mengapa mereka enggan kembali lagi mengunjungi blog Anda.

Kuasailah mengenai artikel pilar atau konten pilar dan jenis-jenisnya.

16. Poles kemampuan menulis Anda dengan pengetahuan hipnowriting
Kemampuan hipnowriting sangat membantu dalam merangkai kalimat yang menarik.

Anda dengan sangat mudah bisa menemukannya beberapa teknik hipnosis di internet melalui mesin pencari yang akan Anda terapkan untuk merangkai kalimat pada posting yang akan Anda buat.

Begitu anda sudah mengenal beberapa teknik hipnosis maka Anda akan menemukan kalimat-kalimat mana saja di posting ini yang sebenarnya menerapkan beberapa teknik hipnosis karena sebenarnya di posting ini pun saya mencoba menerapkan beberapa teknik hipnosis.

Beberapa hasil pencarian mengenai teknik hipnosis, khususnya hipnowriting di internet diperkuat dengan yang saya dapatkan dari Joe Vitale dan Romy Rafael maka saya jadi mengenal beberapa teknik untuk menghasilkan tulisan yang mengandung hipnosis.

Saya hanya sebatas tahu tetapi tidak begitu paham. Meskipun demikian saya akui sangat membantu saya menghasilkan tulisan-tulisan untuk blog saya. Salah satunya tulisan yang sedang Anda baca ini.

Semoga 16 rahasia ini dapat membantu Anda menghasilkan posting yang berdaya pikat hebat sehingga blog Anda memiliki banyak pengunjung.

17. Cantumkan 'Kata Kunci'
Jangan lupa cantumkan 'kata kunci' yang sudah Anda bidik. 'Kata kunci' ini sangat peting untuk sebuah blog. Penggunaan 'kata kunci' ini sangat erat kaitannya dengan mesin pencari. Blog Anda memungkinkan bisa muncul di halaman pertama mesin pencari dengan 'kata kunci' tersebut.

Usahakan 'kata kunci' ini terdapat pada judul posting Anda, syukur sih Anda jadikan nama blog Anda. Selain pada judul, 'kata kunci' penting pula Anda usahakan ada pada paragraf pertama, paragraf tengah atau akhir. Sifatnya kondisional.

Tidak perlu memaksakan harus ada 'kata kunci' pada paragraf tertentu jika itu akan merusak makna atau menjadikan kalimat terasa janggal.

Sekali lagi.

Tambahkan Keyword (kata kunci) di tempat-tempat tertentu
  1. Tambahkan Keyword (kata kunci) pada Judul Artikel Blog
  2. Tambahkan keyword yang Anda bidik pada kalimat pertama artikel tersebut.
  3. Tambahkan keyword pada akhir paragraf pertama artikel tersebut
  4. Dan sebisa mungkin tambahkan keyword pada paragraf lainnya namun harus senatural mungkin sehingga tidak mengurangi kualitas dari kontent / artikel tersebut.
Contoh :
Anda ingin membuat artikel dengan keyword "Tips Cara Menulis Artikel / Content Blog yang SEO Friendly" maka judul dari artikel tersebut adalah "Tips Cara Menulis Artikel / Content Blog yang SEO Friendly" dan pada paragraf pertama juga ditambahkan kata "Tips Cara Menulis Artikel / Content Blog yang SEO Friendly"

18. Cantumkan Anchor Teks
Ketika Anda membuat link pada posting Anda menuju posting Anda yang lainnya sebaiknya memilih kata kunci yang Anda bidik. Misal kata kuncinya 'Uang Online', maka kata 'Uang Online' dijadikan kata untuk membuat link ke posting yang dituju. Silahkan klik kata ''Uang Online' untuk menunjukkan apa yang saya maksud.


Bonus buat Anda!! Klik Disini

Apa tanggapan atau komentar Anda mengenai isi posting ini?Tulis sekarang!!!


Baca juga artikel berikut :

Tidak ada komentar:

GRATIS !Anda akan sangat betah baca Blog ini Untuk Belajar dapat Uang Dari Blog bersama saya

-------------------------------------------------------------------------------------

Apabila Anda pengunjung baru dan mungkin anda ingin menjadi manusia bermental tegar seperti baja agar senantiasa tenang meski beban hidup sangat berat, dapatkan Ebook GRATIS Spektakuler :"Bagaimana Hidup Berat Tetapi Terasa Tanpa Masalah-Menggelorakan gairah Hidup Tingkat Tinggi dalam Hitungan Menit"

--------------------------------------------------------------------------------------