Home - Ebook - Catatan Kang Sun - Tips Ampuh Online - Biografi Sukses - Hot News - Ikut Suka Di Facebook
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Anda segera Bisa Mulai Mengumpulkan Uang Dengan Blog Gratis Anda Dengan Membaca Artikel-artikel ini.

Selasa, 21 Juni 2011

1,5 Milyar Mengirim Penawaran Hanya Ke 8000 Email

Mengirim pesan atau penawaran kepada sedikit email yang pernah kontak dengan anda adalah jauh lebih efektif dan lebih dahsyat hasilnya dibandingkan anda mengirim kepada jutaan email yang tidak pernah kontak dengan anda.

Rahasia Bagaimana dapat 1,5 Milyar Mengirim Penawaran Hanya Ke 8000 Email, saya dapatkan informasi ini dari Nurhadi W. Kisah ini terjadi Pada tahun 1999, Mark Provo dari perusahaan Provo & Gladwell Associates.

Mark Provo mengirim email yang berisi penawaran yang sama ke anggota milis dia sendiri yang berjumlah 8.000 orang yaitu mereka yang pernah membeli produk sebelumnya atau yang pernah meminta informasi gratis dari web site-nya. Dan hasilnya: Dia berhasil mendapatkan penjualan sebesar $ 190.000,- atau sekitar Rp. 1.615.000.000 ( 1.5 milyar rupiah lebih) dan tidak ada komplain sama sekali (zero complain).


Pantangan Bisnis Internet
Sekarang coba perhatikan baik-baik satu pantangan yang tidak boleh Anda langgar dalam melakukan bisnis internet. Apakah itu. Jangan pernah melakukan SPAM. Apa itu SPAM? Sebentar lagi Anda akan segera mengerti, baca terus.

Pelajaran kali ini sebenarnya masih terkait dengan apa yang dilakukan Mark Provo. Sebenarnya ada sesuatu yang penting sebagai pelajaran bagi semua pelaku bisnis Internet bahwa jangan sekali-kali mengirim SPAM.

SPAM adalah kiriman penawaran kepada email yang tidak pernah Anda kenal dan mereka juga tidak pernah mengenal Anda. Saya sangat sering mendapat email-email menyebalkan semacam ini. Kadang sangat menjengkelkan, khususnya email-email dari luar negeri.

Pada tahun 1999, Mark Provo dari perusahaan Provo & Gladwell Associates telah mengembangkan dan membuat suatu software yang handal. Dan dia ingin memasarkan software-nya tersebut melalui internet. Perusahaan tersebut tidak tanggung-tanggung untuk melakukan gebrakan pasar, perusahaan tersebut menyewa Web Developer untuk membuat web site dan menempatkannya di urutan paling atas di semua search engine populer.

Hasilnya : Hanya sedikit sekali mendapatkan penjualan. Biaya mahal tapi hasilnya tidak sebanding bahkan sangat mengecewakan. Untuk meningkatkan penjualan mereka melakukan SPAM dengan mengirim email yang berisi penawaran harga ke 1.000.000 (1 juta) alamat email. Hasilnya: Sangat sangat mengecewakan! Hanya mendapatkan penjualan sebesar $100 atau sekitar Rp. 850.000,- dan lebih parah lagi, perusahaan tersebut mendapat balasan email dari mereka berupa caci maki dan komplain.

Pada suatu kesempatan lain, Mark Provo mengirim email yang berisi penawaran yang sama ke anggota milis dia sendiri yang berjumlah 8.000 orang yaitu mereka yang pernah membeli produk sebelumnya atau yang pernah meminta informasi gratis dari web site-nya. Dan hasilnya: Dia berhasil mendapatkan penjualan sebesar $ 190.000,- atau sekitar Rp. 1.615.000.000 ( 1.5 milyar rupiah lebih) dan tidak ada komplain sama sekali (zero complain).

Apa yang baru saja Anda simak, kiranya dapat dijadikan nasehat kepada siapapun pelaku Bisnis Internet, Jangan pernah sekali-sekali melakukan SPAM.

Jadi, apa yang perlu Anda lakukan? Anda sudah jelas sekali melihat hal ini dan sepertinya perlu segera mulai mengimpun daftar kontak, bangun komunikasi, berikan nilai tambah dengan membagi produk atau layanan gratis, setelah itu kirim penawaran kepada mereka.


Baca juga artikel berikut :

Tidak ada komentar:

GRATIS !Anda akan sangat betah baca Blog ini Untuk Belajar dapat Uang Dari Blog bersama saya

-------------------------------------------------------------------------------------

Apabila Anda pengunjung baru dan mungkin anda ingin menjadi manusia bermental tegar seperti baja agar senantiasa tenang meski beban hidup sangat berat, dapatkan Ebook GRATIS Spektakuler :"Bagaimana Hidup Berat Tetapi Terasa Tanpa Masalah-Menggelorakan gairah Hidup Tingkat Tinggi dalam Hitungan Menit"

--------------------------------------------------------------------------------------